Ketum PBNU Akan Melantik Pengurusan Baru PCNU Kabupaten Cirebon. 

Ketum PBNU Akan Melantik Pengurusan Baru PCNU Kabupaten Cirebon. 

CYBER88 I Cirebon - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Yahya Cholil Staquf, akan menghadiri pelantikan pengurus PCNU Kabupaten Cirebon, masa khidmah 2022-2027 di area komplek Makam Sunan Gunung Jati, Sabtu (24/9/2022)

Rosi Syuriah PCNU Kabupaten Cirebon, KH. Wawan Arwani Amin mengatakan, bukan hanya sekadar hadir, Ketum PBNU juga akan melantik kepengurusan baru PCNU Kabupaten Cirebon. 

Wawan menuturkan, dilantiknya pengurus PCNU Kabupaten Cirebon oleh Ketum PBNU ini, mungkin merupakan pelantikan cabang yang pertama, yang dilakukan langsung oleh ketua umum. 

"Mungkin ini yang pertama, Ketum PBNU melantik pengurus cabang," kata Wawan, Jumat 23 September 2022. 

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Cirebon, KH. Aziz Hakim Syaerozi menuturkan, bahwa pelantikan pengurus PCNU Kabupaten Cirebon, akan dilaksanakan di paseban keramat Sunan Gunung jati. 

Pemilihan paseban keramat Sunan Gunung Jati sebagai pusat kegiatan pelantikan, untuk mengingat kembali perjuangan Sunan Gunung jati dalam menyebarkan agama Islam di Cirebon. 

"Spirit perjuangan Sunan Gunung jati dalam berdakwah, semoga bisa diadopsi oleh pengurus PCNU Kabupaten Cirebon," kata Aziz. 

Selain pelantikan, diselenggarakan pula sejumlah kegiatan penunjang lainnya, yaitu vaksinasi, perpanjangan SIM, medical Check Up dan festival dolanan anak. (Hadi)

Komentar Via Facebook :