Muspika Ciawi dan Pemdes Bojong Murni Sigap Bencana

Muspika Ciawi dan Pemdes Bojong Murni Sigap Bencana

CYBER88 | Bogor – Sekira Jam 15.45 Wib di beberapa Wilayah Desa Bojong Murni terutama Kampung Bojong Rw 03 dan Rw 04, Desa Bojong Murni, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor. Akibat curah hujan tinggi dan kondisi alam yang berbukit, beberapa daerah mengalami longsor. (25/10/2022).

Terjadi Longsor yang mengakibatkan dapur Warga rusak, Akses Jalan tertutup namun tetapi tidak ada korban jiwa. 

Kades Bojong Murni, Muhammad Kusnadi Menghimbau, Memasuki musim penghujan di penghujung akhir tahun, warga harus waspada pada kondisi cuaca yang tak menentu saat ini, Begitupun kami pihak Desa akan selalu sigap dan bersinergi baik dengan Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan Muspika Kecamatan Ciawi dalam menyikapi sekecil apapun bencana yang berdampak pada masyarakat kami di Desa Bojong Murni."Ucap Kades.

"Akibat kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa. Untuk total kerugian Di Beberapa Titik Yang Terdampak Kurang Lebih Rp. 350.000.000,- (Tiga Ratus Lima puluh juta rupiah)."

Ketika awak media konfirmasi kepada Aparatur Desa Bojong Murni bahwa kejadian tersebut "Betul, dan Hari ini sedang dilakukan peninjauan Ke 4 Lokasi oleh Muspika, Kades Bojong Murni di Dampingi Bhabinkamtibmas dan Kapolsek Ciawi, Kompol Agus Hidayat, S.H.

Dijumpai Di Lokasi Kejadian Bencana Kapolsek Ciawi, Kompol. Agus Hidayat S.H Menyampaikan " Saya sudah memberikan perintah kepada seluruh anggota Polsek Ciawi terutama kepada 13 ( Tiga Belas ) Bhabinkamtibmas agar selalu cepat tanggap dalam setiap kejadian di Desa masing - masing khususnya permasalahan bencana alam, wajib bersinergi dengan pemdes agar terjadinya kinerja yang cepat, cerdas dan bermanfaat bagi masyarakat, alhamdulillah beberapa kejadian di wilayah kami bisa kami tanggulangi Bersama ".Ucap Kapolsek Ciawi, Kompol. Agus Hidayat S.H

Adapun pihak Polsek, Kecamatan dan Pemdes bersama - sama mengunjungi lokasi bencana dan memberikan bantuan berupa sembako kepada warga yang terdampak bencana, bagi masyarakat luas yang ingin memberikan bantuan silahkan menyalurkan bantuan Via Polsek Ciawi ( BRIPKA. Eko Prasetyo) Sebagai Bhabinmas dan  atau ke Kantor Desa Bojong Murni.

Komentar Via Facebook :