Rapat Persiapan Perhelatan F1H20 di Provinsi Sumatera Utara

Rapat Persiapan Perhelatan F1H20 di Provinsi Sumatera Utara

Cyber88 |  Medan - Rapat Persiapan Perhelatan F1H20 di Provinsi Sumatera Utara. Direncanakan pada tanggal 24- 26 Februari 2023, Provinsi Sumatera Utara akan menggelar pelaksanaan event Internasional F1H20 (F1 Fowerboat Word Championship) di Danau Toba, Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu Balige Kabupaten Toba, hal ini dibahas dalam rapat lintas sektoral di Aula Tengku Rizal Nurdin kediaman Gubernur Sumatera Utara. (Rabu, 11/1/2023).

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi saat memimpin rapat mengatakan agar seluruh dinas terkait dan masyarakat Sumatera Utara turut mensukseskan dan menyemarakkan perhelatan besar ini, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap perekonomian dan meningkatkan pariwisata di Danau Toba di Sumatera Utara. Danau Toba menjadi tuan rumah ke-40 setelah 39 perhelatan F1H20 dilaksanakan diberbagai negara.

Saat diminta Gubernur Sumatera Utara untuk menyampaikan paparan, Komandan Kosek I Marsekal Pertama TNI Mohammad Nurdin menyampaikan karena kegiatan ini merupakan perhelatan internasional yang mendatangkan tim dan sponsor lebih dari 3000 orang dari 10 negara yang mungkin diantaranya ada yang menggunakan pesawat pribadi, TNI Angkatan Udara dalam hal ini Komando Sektor I siap mengamankan wilayah udara yang menjadi wilayah operasi Kosek I, Dankosek I juga mengingatkan semua pihak agar mengantisipasi kondisi cuaca saat ini tidak menentu.

Kegiatan event internasional sebagai pride bangsa dan mendorong geliat ekonomi bangsa khususnya Sumatera Utara dan Balige sekitarnya. Berdasarkan riset awal total pengunjung sekitar 25.000 sampai 30.000 orang dan diperkirakan menghasilkan income sekitar 210 milyar rupiah.

Turut hadir dalam rapat tersebut Pangdam I/BB, Kapolda Sumatera Utara, Danlantamal I Belawan serta Bupati, Dandim dan Kapolres di wilayah sekitaran Danau Toba, Kadis Pariwisata Sumatera Utara.

Komentar Via Facebook :