Waras Farm Distinasi Pariwisata Murah Meriah di Kota Cilegon

Waras Farm Distinasi Pariwisata Murah Meriah di Kota Cilegon

CYBER88 | Cilegon – Waras Farm merupakan salah satu Distinasi wisata kuliner dan taman rekreasi yang murah meriah di Kota Cilegon, terletak di perbukitan yang strategis di Jl Lebak Kayang Kp. Prigi Cikerai, Kecamatan Cibeber Kota Cilegon.

Berdiri di area seluas kurang lebih satu hektar, di kelilingi pemandangan gunung dan kebun membuat tempat ini sering dijadikan tempat rekreasi keluarga, sekolah-sekolah, dinas-dinas Kota Cilegon dan sekitarnya sering berkegiatan di  Waras Farm.Di jumpai oleh awak media CYBER88 Senin 15 Mei 2023. Bintang Rahmannisa Safitri putri dari pasangan Mahmudah Rukanah (wawuk) dan Rasmidi, sekaligus Owner dari Waras Farm. Memaparkan panjang lebar sejarah berdirinya usaha milik keluarganya ini. 

" Waras Farm ini berdiri sejak 2005, Nama Waras farm sendiri merupakan gabungan nama kedua orang tua yaitu  ibu Wa (Wawuk) dan bapak Ras (Rasmidi)
Awal di mulai dari pembibitan tanaman dan berlanjut menjadi restoran khas Jawa "Sego Pecel", Dengan berjalannya waktu di lanjutkan oleh saya sebagai generasi kedua, jadilah seperti sekarang ini." Tuturnya.

Banyak penghargaan yang sudah di raih selama ini oleh Waras Farm antara lain Penghargaan Penghijauan dari Walikota Cilegon. 

"Pada saat itu terkait dengan pembibitan pohon kemudian penghargaan dari Forum Kota Sehat. Jadi kita  mewakili kota Cilegon sebagai destinasi pariwisata tingkat provinsi, terus kita juga dapat beberapa penghargaan penghargaan dari sekolah-sekolah karena mereka sering mengadakan edukasi untuk murid-murid di sekolahnya." Ungkap Bintang.

Selain penghargaan banyak juga sertifikat yang sudah di miliki sertifikat Sego Pecel Waras farm sudah memenuhi standar dari rumah makan dan pariwisata.

"dan juga restoran ya kita ada sertifikat like hygiene terkait dengan kebersihan atau higenisnya makanan, terus juga ada sertifikat halal jadi kita pastikan semua makanan yang kita jual disini dan minuman kita sudah berkomitmen mengeluarkan semua yang halal baik dari proses penyimpanan bahan baku pengolahan sampai penyajian, dan masih banyak lagi," imbuhnya.

Ada 4 pilar yang di tawarkan  kuliner, edukasi untuk anak-anak sekolah,  pembibitan tanaman dan rekreasi.

" Kita disini mempunyai 4 pilar yang pertama kita menjual kuliner yaitu Sego pecel, lalu ada edukasi untuk anak- anak sekolah, disini kami sediakan reptil  berbagai jenis ular, ada kura-kura, kelinci, ayam, dan kuda, lalu yang ketiga ada pembibitan tanaman, ada bibit aneka buah ada Tamanan ada kurma juga dan masih banyak lagi,dan yang terakhir adalah rekreasi, semua hanya membayar tiket masuk sebesar 10 ribu rupiah." Paparnya.  Asep salah satu pelanggan di restoran sego pecel saat di jumpai usai makan siang mengatakan," saya sering sekali ke sini, setiap habis bersepeda pasti saya mampir ke sini, Ini ni.. makanan kesukaan saya Sego pecel dan teh manis, makanannya enak, tempatnya nyaman yang paling penting harganya murah," katanya sambil tertawa.

Waras farm juga menyediakan ruang aula untuk berbagai acara ada indoor dan ada pula outdoor. Selain Sego pecel masih banyak lagi makanan yang lainnya, Dengan viu pemandangan alam yang di jamin membuat betah pelanggan yang datang. Selain Sego pecel masih banyak lagi makanan yang lainnya.
 

Komentar Via Facebook :