Pertanian dan Pendidikan Menjadi DNA Tapanuli Utara

Pertanian dan Pendidikan Menjadi DNA Tapanuli Utara

CYBER88 | TAPANULI UTARA, SUMUT - Disisa jabatannya, Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan selalu mengutamakan pembangunan di sektor Pertanian dan pendidikan yang merupakan DNA perekonomin dan pembangunan.

Untukmenambah luasan lahan  pertanian, Nikson telah berusaha melakukan pengajuan untuk pemutihan lahan yang masih dalam status kawasaan agar dapat memperluas areal pertanian di Kabupaten Tapanuli Utara.

"Kita mengharap di sektor pertanian sudah menggunakan alat pertanian yang modern dan tidak lagi menggunakan cangkul, dan kita telah mengalokasikan dana melalui APBD dengan membeli traktor dan alat berat serta akses jalan antar desa  semua sudah terhubung dengan baik, begitu juga saluran drainase untuk mengairi persawahan," ujar Nikson.

Bupati juga menyampaikan, bahwa orang Batak itu tidak pernah berhenti lelah memperjuangkan anak anaknya kelak mendapat pendidikan yg lebih tinggi walaupun orangtuanya  petani dan ini fakta bahwa 80% penduduk Tapanuli Utara menggantungkan hidup dari pertanian. (red/Loksa Bey)

Komentar Via Facebook :