Dandim 0611 Garut Pimpin Apel Gelar Pasukan Gabungan Operasi Zebra Lodaya 2023

Dandim 0611 Garut Pimpin Apel Gelar Pasukan Gabungan Operasi Zebra Lodaya 2023

CYBER88 | GARUT -- Kepolisian Resort(Polres) Garut melaksanakan Apel Gelar Pasukan Gabungan Operasi Zebra Lodaya Tahun 2023 bertempat di Halaman Mapolres Garut, Jalan Jendral Sudirman No 204, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Jawa-Barat, Senin(04/09/23).

Bertindak sebagai Peminpin Apel Gelar Pasukan Gabungan Operasi Zebra Lodaya Tahun 2023, Dandim 0611/Garut, Letkol Inf.CZI Dhanisworo, S.Sos dan Ops.Zebra Lodaya 2023 mengusung tema " Kamseltibcar Yang Kondusif Menuju Pemilu Damai 2024 " 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Garut, AKBP Rohman Yonky Dilatha, SIK,  MSi, PJU Polres Garut, Ketua DPRD Kab.Garut, Euis Ida Wartiah, M.Si, Kabid Lalin Dishub Kab.Garut, Ujang Kuswara, STr, MSi, perwakilan Denpom III/Siliwangi Garut, perwakilan Yonif 303 Raider Garut, Kasatpol PP Kab.Garut.

Dan seluruh peserta apel gelar pasukan gabungan dari Polres Garut, Kodim 0611/Garut, peleton Subden 4 Sat Brimob Polda Jabar, peleton Satpol PP Kab.Garut, peleton Dishub Kab.Garut, peleton Pramuka dan PKS seluruhnya berjumlah sekitar 200 orang. 

Dandim Garut, Letkol Inf.CZI Dhanisworo, S.Sos dalam sambutannya mengungkapkan, Ia membacakan amanat Kapolda Jawa-Barat, bahwa apel gelar pasukan ini dimaksudkan untuk mengecek kesiapan personil sebelum melaksanakan Operasi Zebra Lodaya Tahun 2023 sesuai dengan Undang-Undang Dasar Nomor 2 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

" Polri khususnya Polantas bersama pemerintah yang didukung instansi terkait dan pemangku jalan lainnya memiliki tanggung jawab untuk menjaga keamanan dan kelancaran arus lalu lintas , " ungkapnya.

Namun demikian, Dhanisworo memaparkan Personil pelaksana Ops.Zebra Lodaya Tahun 2023 ini memiliki tugas untuk menjaga keamanan dan kelancaran lalu lintas serta menurunkan titik lokasi kemacetan dan pelanggaran  kecelakaan lalu lintas guna terciptanya Kamseltibcar Lantas yang aman kondusip.

Operasi Zebra Lodaya Tahun 2023 akan di gelar selama 14(empat belas) hari terhitung mulai tanggal 04 September hingga 17 September 2023 .

" Operasi Zebra Lodaya 2023 kali ini berorientasi pada penegakan hukum lalu lintas ( Tilang) namun demikian seluruh kegiatan diarahkan pada pola preemtif dan preeventif yang berupa tindakan simpatik dan humanis kepada masyarakat, " paparnya.

Ia menuturkan, Tujuan pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya Tahun 2023 yakni untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan menurunkan pelanggaran serta mewujudkan Kamseltibcar Lantas yang mantap.

" Selamat melaksanakan tugas Ops Kepolisian dengan sandi Operasi Zebra Lodaya 2023, semoga setiap tahapan selalu memberikan bimbingan, anugerah dan petunjuk kepada kita semua dalam melaksanakan tugas serta pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara, " pungkas Dandim 0611 Garut. 
**( SUWITO )

Komentar Via Facebook :