SMPN 5 Terpilih Menjadi Perwakilan Tempat Diselenggarakannya Olimpiade Sains Tinggkat Nasional Jenjang SMP Tahun 2023

SMPN 5 Terpilih Menjadi Perwakilan Tempat Diselenggarakannya Olimpiade Sains Tinggkat Nasional Jenjang SMP Tahun 2023

CYBER88 | Pemerintahan Kota Cilegon melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Cilegon mengadakan Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kota Cilegon jenjang SMP Tahin 2023.. Bertempat di Aula gedung pertemuan SMPN 5 Cilegon . Sabtu (2/9).

Kegiatan resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Cilegon Hj. Heny Anita Susila. didampingi sekdis Dindikbud Suhandi. kabid SMP Najid, Kepala sekolah SMP N 5 Cilegon, Ratnawati Hasibuan,

Kompetisi Olimpiade Sains NasionalOlimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kota Cilegon jenjang SMP Tahun 2023. Kompetisi ini diikuti oleh 47 peserta dari SMP Negeri dan SMP Swasta Se-Kota Cilegon, Ada 3 matalomba yang dikompetisikan yaitu: IPA, IPS dan Matematika.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Cilegon, Hj Henny Anita Susila pada kesempatan ini mengatakan. "Ini merupakan agenda tahunan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Cilegon, Kedepan semua SMP Negeri dan Swasta yang ada di Kota Cilegon harus ikut berpartisipasi."

OSN ini adalah Kompetisi bagi siswa yang berprestasi di sekolah masing-masing dan juga untuk mewakili sekolahnya.

"Melalui kompetisi ini mereka bisa menggunakan sertifikatnya nanti sebagai penilaian tambahan untuk mendaftarkan diri ke sekolah yang selanjutnya melalui jenjang prestasi."

Disisi lain, Ratnawati Hasibuan menjelaskan bahwa,"Kegiatan di SMP 5 hari ini ada 3 kegiatan yaitu, ada tim penilai sehat pusat karena SMPN5 adalah salah satu sekolah yang ditunjuk Kota Cilegon untuk berkompetisi menjadi juara 1 mewakili Kota Cilegon sebagai sekolah sehat. Yang dinilai yaitu UKS, kelas, ruang toilet, kegiatan yang kedua yaitu lomba OSN yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kota Cilegon yang ketiga ada jembara yang dilaksanakan oleh PMI."

“Harapannya SMPN5 bisa terus menjadi juara mewakili Kota Cilegon di tingkat provinsi seperti tahun kemarin SMPN5 meraih juara matematika. bukan hanya siswanya tetapi diikuti dengan ibu gurunya.” pungjasnya.

Komentar Via Facebook :