Polres Cimahi Gelar Khitanan Massal dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Polres Cimahi Gelar Khitanan Massal dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

CYBER88 | Cimahi - Polres Cimahi menggelar bakti sosial khitanan massal dan pemeriksaan kesehatan gratis di sekitar Masjid Jami Cibabat Jalan Pesantren, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Selasa (31/10). Bakti sosial digelar untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Warga tampak antusias mengikuti bakti sosial ini. Mereka berdatangan sejak pagi hari. Turut dilaksanakan pembagian paket sembako bagi warga kurang mampu.

Kapolres Cimahi, AKBP Aldi Subartono mengatakan, dalam kegiatan tersebut pihaknya menggelar bakti sosial khitanan massal, pemeriksaan kesehatan, dan pembagian paket sembako.

"Polres Cimahi melaksanakan bakti sosial dan bakti kesehatan. Khitanan massal target 100 anak, pemeriksaan kesehatan masyarakat, serta memberikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada 200 warga," ujarnya disela kegiatan.

Menurutnya, kegiatan bakti sosial dan penyaluran bantuan dilakukan untuk membantu masyarakat di wilayah tersebut.

"Dilakukan untuk membantu meringankan masyarakat yang memiliki kekurangan. Kami juga ingin memeriksa kesehatan warga, minimal bisa deteksi awal penyakit nanti diberi pengobatan lanjutan. Untuk tenaga medis yang dilibatkan cukup banyak, selain dari Polres Cimahi juga bekerjasama dengan Dinkes Kota Cimahi," ungkapnya.

Aldi mengatakan, para petugas di lapangan melakukan penjaringan terhadap warga yang mendapat bantuan paket sembako.

"Kita menyasar masyarakat di wilayah sekitar Jalan Pesantren. Sudah dicek personil Bhabinkamtibmas, memang mereka masyarakat yang membutuhkan, sehingga bantuan tepat sasaran," tuturnya.

Aldi menyatakan, kegiatan serupa akan berlanjut di berbagai wilayah. "Kegiatan terus berlanjut untuk menjangkau wilayah Polres Cimahi yang meliputi Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat," ungkapnya.

Sejumlah warga menyambut baik kegiatan bakti sosial ini. Seperti yang diungkapkan Novi Oktavianti (40), warga Jalan Cihanjuang Kampung Babut RT 02/RW 19 Kel. Cibabat, Kec. Cimahi Utara.

"Alhamdulillah sangat membantu, kalau biaya sendiri agak berat. Ini kan gratis. Mumpung anaknya juga mau (dikhitan)," kata Novi yang membawa anaknya bernama Muhammad Daru (8).

Warga lainnya, Rahayu (26) yang membawa anaknya bernama Tri (5) untuk dikhitan juga menyambut antusias kegiatan ini.

"Saya tahu informasi khitanan gratis ini dari Ibu RT di rumah. Langsung daftar dan akhirnya anak saya dikhitan," ujarnya.

Warga RT 1/RW 10 Cihanjuang itu nengaku anaknya sudah ingin dikhitan sejak tahun lalu.


"Tapi keuangan belum memungkinkan. Makanya dengan kegiatan gratis dari Polres Cimahi ini langsung daftar, sangat membantu sekali bagi kami," ungkapnya. (Gani)

Komentar Via Facebook :