Dalam Rangka Pemilu Damai di Yogyakarta WAKAPOLRI Tinjau Langsung Bakti Sosial dan Kesehatan 

Dalam Rangka Pemilu Damai di Yogyakarta WAKAPOLRI Tinjau Langsung Bakti Sosial dan Kesehatan 

CYBER88 | Yogyakarta - Menjelang Pemilu 2024, Polda DIY menyediakan beberapa pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis dan bakti sosial.

Kegiatan ini dikemas dalam “Bakti Sosial dan Kesehatan, Dalam Rangka Pemilu Damai 2023-2024” di ISI Yogyakarta, (Rabu, 29 November 2023).

Pelayanan pemeriksaan kesehatan diberikan kepada 2.410 masyarakat umum baik dari kalangan anak-anak hingga lansia. 

Bagi kalangan anak-anak terdapat pemeriksaan deteksi dini stunting dan pemberian makanan sehat serta penyuluhan dan pelayanan kesehatan gigi mulut. 

Kemudian pemeriksaan umum dan spesialis, Screening Anemia, Screening Osteoporosis, Donor Darah, Operasi Katarak, Operasi Bedah Minor dan pemeriksaan serta pemberian 1000 kacamata baca. 

Selain itu juga tersedia Medical Check Up gratis bagi siswa pelajar atau yang berminat mengikuti seleksi Penerimaan Polri. 

Sementara itu, dalam bakti sosial tersebut memberikan 2000 paket sembako kepada masyarakat.

Turut hadir pada acara tersebut Wakapolri Komjen Pol Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H. dan Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H, serta para pejabat utama Mabes Polri dan Polda DIY.

Wakapolri saat ditemui pewarta mengucapkan terimakasih dan mengapreasi Polda DIY telah menyelenggarakan Bakti Kesehatan ini. 

“Terimakasih kepada Polda DIY telah menggelar pelayanan pemeriksaan kesehatan, yang juga menjadi salah satu program Kapolri,” tutupnya. 

Selanjutnya, Wakapolri memberikan 4 doorprize berupa umroh gratis kepada masyarakat yang hadir pada acara tersebut. 

Tidak hanya itu, Komjen Agus juga secara simbolis melepas rombongan paket sembako kepada 20 panti asuhan di wilayah Bantul.

Adapun ucapan terimakasih dan apresiasi dari masyarakat penerima pelayanan pemeriksaan kesehatan. 

“Diucapkan terimakasih kepada Polri yang telah mengadakan acara ini, kami senang selain mendapatkan pelayanan kesehatan, kami juga menerima bingkisan,” ucap Bu Wanti. 

“Saya merasa senang karena pelayanan pemeriksaan kesehatannya gratis, jadi saya tidak perlu mengeluarkan biaya,” ucap Bu Sari.


(Wj)

Komentar Via Facebook :