Gandeng Pemdes Kutajaya dan Paguyuban Sehati, PT. AIO Luncurkan Program Otsuka Blue Planet

Gandeng Pemdes Kutajaya dan Paguyuban Sehati, PT. AIO Luncurkan Program Otsuka Blue Planet

CYBER88 | Sukabumi - PT Amerta Indah Otsuka (AIO) produsen Pocari meluncurkan Program Otsuka Blue Planet gandeng Pemdes Kutajaya dan Paguyuban Sehati dengan tema Kampungku Bersih Keluargaku Sehat. 

Dalam acara tersebut puluhan karyawan Pocari turun langsung ke lokasi Lomba kampung bersih dan Sehat tahun 2023 dilaksanakan di Kampung Benteng RT. 07/ RW. 04, Desa Kutajaya, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (03/11/2023). 

Kepala Desa Kutajaya Udin Suherman mengatakan, Ini awal buat Desa Kutajaya ada suatu lomba kebersihan dari Amerta Indah Otsuka dan kami juga dari Pihak Pemdes mengucapkan terima kasih yang sangat tinggi, mudah-mudahan hubungan antara pihak masyarakat dengan pihak perusahaan dalam rangka kebersihan dapat bersinergi ke depannya.

“Sasarannya di halaman rumah, pinggir jalan, apalagi di musim hujan ini cukup tinggi mudah - mudahan di desa kami tidak terjangkit penyakit dan lain sebagainya,” ujar Udin. 

Kita akan menjaga hubungan yang sangat kooperatif antara Pemdes dengan Pihak Perusahaan, yang namanya perusahaan harus kita selamatkan karena merupakan aset pemerintah,” imbuhnya. 

Kalau berbicara kontinyu karena ini program perusahaan Amerta Indah Otsuka. Dirinya akan mengadakan pembicaraan secara persuasif dengan pihak perusahaan bagaimana nanti kedepannya. 

“Karena yang akan kita jalankan pagi ini hanya 2 RT, mudah-mudahan ke depan RT yang lain bisa ikut berpartisipasi dalam rangka kebersihan,” ungkapnya. 

Disinggung soal gotong-royong, Udin menyampaikan, kembali lagi kepada masyarakat karena di zaman sekarang ini kan susah dulu waktu masih kecil gotong-royong itu masih mudah, tapi sekarang dengan perubahan peradaban kadang - kadang warga masyarakat juga ketika ada salah satu kegiatan kadang-kadang kurang peduli. 

Tapi dengan adanya semangat dari perusahaan Amerta Indah Otsuka ini akan menambah motivasi yang baik bagi warga masyarakat, ini merupakan salah satu contoh yang baik dan bagus, tandasnya. 

Sementara itu Head Of HR dan Corporate Communications PT AIO, Ujang Supian menambahkan, ini adalah program yang diinisiasi kerjasama dari masyarakat, posyandu Nangka 2, dan bank sampah sehati untuk melaksanakan program lomba kampung bersih dan sehat. 

Jadi tujuan dari program ini sebenarnya kita ingin membentuk perilaku masyarakat mengelola sampah secara mandiri mulai dari memilah sampah dari rumah organik dan anorganik, sebenarnya kita ingin mendorong masyarakat untuk bisa memanfaatkan sampah di rumahnya dalam bentuk yang lain sehingga program assembility itu terjadi artinya sampah akan semakin sedikit yang terbuang ke TPA,” jelas Ujang kepada Media Jabarku, Minggu (12/3/2023). 

Lebih lanjut Ujang mengatakan bahwa orogram Ini akan membantu program pemerintah.

"Saat ini Pak Bupati juga sedang menggalakkan pengelolaan sampah, dan kami rasa ini program yang sangat bagus dan perusahaan mendukung jadi sejalan juga dengan harapan dari masyarakat serta Pak Kades Kutajaya untuk bisa melaksanakan program ini, "sebutnya.. 

Kalau program ini pialanya bergilir Kades. Ini juga mendapat dukungan dari Pak Kades terutama dari bank sehati dan Ketua RT," Imbuhnya.

“Program lomba kampung bersih sehati ini adalah bagian dari program bank sampah sehati dan program besarnya otsuka blue planet, jadi kami mendorong dengan bekerja sama dengan para pihak yang ada untuk membangun perilaku bersih dan sehat dengan memilah sampah sedari rumah,” paparnya. 

Karena pada umumnya program lainnya lebih banyak jangka pendek menyediakan peralatan dan sebagainya, tetapi membentuk perilaku ini adalah yang sangat bagus dan menyediakan, yakin dengan peran serta masyarakat, bank sehat dan mendapat dukungan dari Puskesmas. 

“Kami yakin berjalan sesuai harapan. Harapannya ini sebagai pemicu bagi masyarakat untuk memulai hidup bersih dan sehat dengan memilah sampah dari rumah dan mengelolanya serta memanfaatkan sampah yang bernilai ekonomis sehingga kita bisa menurunkan sisa sampah yang dibuang ke TPA. Terutama membentuk perilaku itu yang menjadi tujuan utama kita,” tandasnya.

Komentar Via Facebook :