Festival Kuliner Pedas (FEDAS) Dibuka Secara Resmi Oleh Camat Cikajang

Festival Kuliner Pedas (FEDAS) Dibuka Secara Resmi Oleh Camat Cikajang

CYBER88 | GARUT - Festival Kuliner Pedas (FEDAS) yang menyuguhkan berbagai macam kuliner pedas khas Kabupaten Garut diantaranya bakso, cipak koceak, baso aci, seblak, dan beragam kuliner pedas lainnya yang disajikan oleh para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) asal Kabupaten Garut digelar di Alun-alun Cikajang mulai Jum'at (01/12/2023).

Camat Cikajang Riyana Tasrifin S.Sos., membuka secara resmi acara ini d hadapan para tamu undangan dan ribuan masyarakat yang berkunjung untuk ikut menikmati kuliner pedas yang disajikan.

Riyana mengungkapkan, dirinya sangat mendukung setiap kegiatan dalam rangka meningkatkan ekonomi khususnya bagi para UMKM bidang makanan di Kabupaten Garut khususnya kecamatan Cikajang.

“Jadi baso aci, sekarang itu awalnya di-branding untuk menjadi bagian kekuatan ekonomi Kabupaten Garut di sektor yang berhubungan dengan kekhasan makanan,” ucapnya.

Director of Vortable Indo Creative Industry, Dhani Omar Dien, menyampaikan,  acara FEDAS ini rencananya diselenggarakan selama tiga hari yaitu mulai Jum'at, Sabtu dan Minggu.

"FEDAS sengaja digelar di Alun-alun Cikajang ini berdasarkan polling tertinggi diberbagai medsos, semoga kegiatan ini lebih menarik minat para pelaku UMKM yang ada di kecamatan Cikajang khususnya umumnya kabupaten Garut," ucapnya.

Ia berharap, adanya Festival Kuliner Pedas Garut ini tidak hanya dinikmati oleh warga Garut, tapi juga bisa mendatangkan masyarakat dari luar Garut. Ia juga memaparkan, pihaknya bekerja sama dengan berbagai media partner dan influencer di wilayah Priangan Timur untuk mempromosikan kegiatan ini.

Ia juga berharap, dengan adanya kuliner pedas ini pihaknya ingin mengukuhkan bahwa Kabupaten Garut merupakan salah satu kota surganya kuliner di Indonesia, di mana Kabupaten Garut memiliki beragam kuliner yang serba ada.

Dhani menyebutkan bahwa pihaknya memiliki misi dalam meningkatkan perekonomian UMKM di Kabupaten Garut, juga sudah sepakat dengan para pelaku UMKM untuk mempersiapkan resesi global yang terjadi di tahun 2023.

Hadir dalam kesempatan ini Ratu Ayu Dinar Wira Pertiwi, ST.,M. Ec. Dev. dari Disperindag Garut beserta suami Hilman Firmansyah, Kapolsek Cikajang AKP H. Adnan Muttaqien, SH., MH. beserta anggota, Pelda Slamet Sutara (Koramil 1116/Cikajang), beberapa perwakilan Ormas/Lembaga serta tokoh Masyarakat.

Komentar Via Facebook :