Sekwan DPRD Kota Cimahi Harapkan Penurunan Angka Stunting Menjadi Prioritas.

Sekwan DPRD Kota Cimahi Harapkan Penurunan Angka Stunting Menjadi Prioritas.

CYBER88 | CIMAHI - Sekretaris DPRD Cimahi, H. Totong Solehudin, S.Sos, M.Si, menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan ( Musrembang) tahun 2024, dalam perencanaan 2025, tingkat Kecamatan Cimahi Selatan yang berlangsung di aula Kecamatan, Kamis ( 01/02/2024).

Kegiatan Musrembang di Kecamatan Cimahi Selatan berjalan sesuai rencana, yang datang murni dari bottom up, ucap H Totong Usai acara musrenbang.

"Apa yang di sampaikan dari para utusan-utusan merupakan aspirasi yang muncul menjadi masukan yang positif untuk pemerintah dalam menindaklanjutinya, ungkapnya.

Menurutnya, usulan masyarakat nanti akan ada kebijakan dari pemerintah, aspirasi dari masyarakat, menjadi sebuah kekuatan, dan saya sangat mengapresiasi Cimahi Selatan, dengan potensi yang dimiliki, ujarnya.

"Ia katakan, berkontribusi bukan hanya untuk Cimahi Selatan tetapi juga untuk Kota Cimahi, untuk mensukseskan Indonesia emas 2045, atau Cimahi Campernik harus di susun dari sekarang.

Saat di singgung terkait pelaksanaan Musrenbang di Kecamatan Cimahi Selatan yang paling prioritas, H Totong menjelaskan, kalau dari usulan dan sesuai dengan kebutuhan,  untuk menuju Indonesia Emas, yang paling penting dalam dari pendekatan geografis, seperti potensi wisata yang harus di optimalkan, kemudian di selatan ini daerah industri dengan lapangan pekerjaan nya, yang paling utama yang harus di pertahankan yaitu sumberdaya manusianya.

"Yang menjadi prioritas di Kecamatan Cimahi Selatan penurunan angka stunting, jelasnya.

Hal ini sudah di tekankan  oleh PJ Wali Kota Cimahi, kita harus bebas dari hulu bukan hanya dari hilir saja dalam penanganan stunting, imbuhnya.

"Harapannya saya dalam sebuah perencanaan, perencanaan itu akan menentukan 90%, program itu bisa sukses kalau perencanaannya bagus dan benar, tidak ada artinya dalam perencanaan tanpa adanya aktivasi, tidak  mau melakukan yang sudah di rencanakan oleh kita," pungkasnya.

Komentar Via Facebook :