Berikan Motivasi dan Ajak Pelajar Jauhi Kenakalan Remaja

Berikan Motivasi dan Ajak Pelajar Jauhi Kenakalan Remaja

CYBER88 | Pringsewu — Polres Pringsewu menerjunkan pejabat-pejabatnya untuk hadir menjadi Pembina upacara kesekolah-sekolah diwilyahnya. Senin (5/2/2024). upaya ini untuk memotivasi siswa untuk meningkatkan semangat belajar dan menghindari perilaku negative.

Tidak hanya sekolah menengah atas (SMA), namun juga sekolah menengah pertama (SMP) hingga sekolah dasar (SD) turut dikunjungi oleh para pejabat Polres Pringsewu. Dalam kesempatan tersebut, para petugas kepolisian memberikan pesan-pesan yang mendalam tentang pentingnya pendidikan, disiplin, dan menjauhi perilaku kenakalan remaja.

Beberapa sekolah yang dikunjungi polisi hari ini diantaranya SMKN 1 Gadingrejo, SMK YPT Pringsewu, SMAN 1 Gadingrejo, SMA Xaverius Pringsewu, SMK Telkom Gadingrejo, SMK KH Gholib  dan SMK 2 Mei Pringsewu.

Wakapolres Pringsewu Kompol Robi Bowo Wicaksono, mengatakan, diterjunkanya polisi-polisi kesekolah bertujuan menciptakan ikatan yang erat antara polisi dan generasi muda. “Dengan hadir di sekolah-sekolah, kami berharap dapat memberikan motivasi serta menjadi panutan bagi mereka untuk meraih prestasi dalam pendidikan dan menjauhi perilaku yang merugikan diri sendiri dan orang lain." Jelas wakapolres Pringsewu saat ditemui awak media usai menjadi Pembina upacara di SMKN 1 Gadingrejo 

Disampaikan Wakapolres, diterjunkannya polisi kesekolah sekolah selain untuk memberikan motivasi belajar juga tidak terlepas dari terjadinya beberapa kasus perilaku menyimpang siswa, seperti tawuran, balap liar dan kenakalan remaja lainya.

“Polisi yang turun kesekolah ditugaskan untuk melakukan sosialisasi tentang bahaya kenakalan remaja, termasuk penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas, dan tindakan kriminal lainnya. Langkah ini diharapkan dapat membentuk kesadaran positif di kalangan siswa untuk menjaga diri dan memilih jalan hidup yang baik,” ungkapnya

Hi Kemis, Kepala SMKN 1 Gadingrejo menyambut baik kehadiran polisi di sekolah sebagai langkah nyata dalam mendukung pembangunan karakter dan moral generasi muda.

Menurut kemis, langkah nyata yang dilakukan oleh Polres Pringsewu ini tidak hanya menjadi inspirasi lokal, tetapi juga menjadi contoh bagi daerah lain dalam upaya membangun hubungan yang baik antara polisi dan masyarakat, serta memberikan dampak positif dalam menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan sekolah. (ytn)

Komentar Via Facebook :