Polres Pringsewu Amankan Pergeseran Logistik Dari PPK Menuju Gudang KPU

Polres Pringsewu Amankan Pergeseran Logistik Dari PPK Menuju Gudang KPU

CYBER88 | Pringsewu - Polres Pringsewu mengamankan proses pengalihan logistik Pemilu dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) ke gudang KPU Kabupaten Pringsewu pada Jumat (23/2/2024). Langkah ini diambil setelah proses rekapitulasi suara Pemilu di tingkat PPK di wilayah tersebut telah selesai.

Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya, melalui Kasi Humas Iptu Priyono, menjelaskan bahwa pengamanan ini dilakukan untuk memastikan kelancaran dan keamanan selama proses pengalihan logistik Pemilu 2024.

"Sembilan PPK di Kabupaten Pringsewu telah menyelesaikan rekapitulasi perhitungan suara Pemilu. Oleh karena itu, logistik Pemilu akan kembali dialihkan ke gudang KPU," ujar Kasi Humas.

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa pengamanan ini melibatkan berbagai pihak, termasuk aparat Polri, TNI, linmas, serta pengawasan dari anggota KPU dan Bawaslu Kabupaten Pringsewu.

"Pengamanan ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk menjaga integritas dan keamanan logistik Pemilu. Kami memastikan bahwa setiap tahap dalam proses Pemilu berjalan dengan aman dan tertib," terangnya.

Kasubag Keuangan, Umum, dan Logistik KPU Kabupaten Pringsewu, Nurudin, menyatakan bahwa dari sembilan PPK di Kabupaten Pringsewu, tiga di antaranya telah mengirimkan kembali logistik Pemilu ke gudang KPU, yaitu PPK Ambarawa, Pagelaran Utara, dan Banyumas.

“Jumlah kotak suara yang sudah ada di gudang KPU berjumlah 1125, dengan rincian 535 kotak dari PPK Ambarawa, 265 kotak dari PPK Pagelaran Utara, dan 325 kotak berasal dari PPK Banyumas,” jelasnya.

Ia juga menyebutkan bahwa masih menunggu pengiriman logistik Pemilu dari PPK lainnya. “Satu hingga dua hari ke depan, diharapkan seluruh logistik Pemilu sudah kembali ke gudang KPU,” tandasnya. Ytn

Komentar Via Facebook :