Alamak,, Masih ada Karyawan PT.MAL Belum Terima Gaji dan THR 

Alamak,, Masih ada Karyawan PT.MAL Belum Terima Gaji dan THR 

CYBER88 I PELALAWAN - Sejumlah karyawan / pekerja perkebunan kelapa sawit PT. Mekarsari Alam Lestari (MAL) di Kabupaten Pelalawan Riau, hingga kini belum menerima gaji, juga belum mendapatkan hak berupa gaji dan Tunjangan Hari Raya (THR) Idul Fitri Tahun ini. 

" Masalahnya gaji kami bulan ini juga ngak masuk bang,, sementara udah waktunya gajian," ungkap salah seorang karyawan, Rahmat H Damanik, didampingi Trimadani Paranginangin, Syahwin Harahap dan Herman Pasaribu, kepada CYBER88.co.id, Jumat, (19/04/24).

Mereka menjelaskan, bahwa pihak perusahaan telah melakukan kecurangan terhadap setiap karyawan yang bekerja sesuai aturan.

Bahkan, kata Rahmat dirinya juga telah di PHK sepihak dimana yang sementara, disebut - sebut bahwa  PT MAL, telah diambil alih oleh tim korutor, karena permasalahan.

"Kiranya respon Dinas Tenaga Kerja Pelalawan Provinsi Riau menanggapi kisah karyawan seperti kami ," pinta karyawan yang belum mendapatkan gaji dan THR. 

Dimana seharusnya sesuai dalam aturan Pemerintah, yang menyatakan THR bagi Pekerja wajib diberikan Maksimal H-7 Lebaran.

Pihak Disnaker Provinsi Riau, untuk wilayah Kabupaten Pelalawan, Sondang Sihombing ketika dikonfirmasi via WhatsApp nya, menghimbau pihak karyawan agar segera membuat pengaduan, juga bisa memasukkan keluhan melalui website khusus Pikir, yang telah disediakan pihak Disnakertrans. 

"Nanti siap lebaran ini, pengawas ketenagakerjaan akan diturunkan untuk mengumpulkan informasi dan keterangan yang diperlukan dalam mengurai persoalan di perusahaan itu, "  ujarnya singkat .

Sementara pihak Manajemen / HRD PT. MAL, Atiek ketika dikonfirmasi via WhatsApp nya, belum bersedia memberi tanggapan.*

Komentar Via Facebook :