Peningkatan Jaling di Kampung Gang Sawo Desa Kuta Jaya

Peningkatan Jaling di Kampung Gang Sawo Desa Kuta Jaya

CYBER88.CO.ID | Sukabumi - Warga masyarakat Kampung Sawo bersama Tim Pengelola Kegiatan (TPK) yang terdiri dari unsur pemerintah Desa dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) bergotong royong memperbaiki jalan lingkungan yang rusak di Kampung Sawo 03/05 Desa Kuta Jaya, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa barat, “Rabu (08/07/2020).

Perbaikan jalan tersebut, dilakukan karena sebelumnya jalan dalam kondisi rusak dengan banyak lubang di mana-mana, sehingga dapat membahayakan. Karena jalan tersebut sering dilalui oleh kendaraan roda dua dan pejalan kaki. Hal itu dikatakan oleh pengurus LPM Desa Kuta Jaya.

"Kita baru bekerja menambal hari ini dan rencananya besok dan besoknya lagi akan terus memperbaiki jalan yang berlobang ini," “Ujarnya.

Di jelaskankannya, “Material yang dibutuhkan untuk perbaikan jalan lingkungan itu yakni, pasir, kerikil dan split aspal.

Jasman menyebutkan, sistem pengerjaannya secara partisipasi dan siapapun yang mau boleh ikut serta.

"Kita mengerjakannya bebas tidak terkhusus, siapapun boleh karena ini jalan kita juga," ujarnya.

Pengurus LPM juga mengatakan kegiatan memperbaiki jalan yang digagas oleh warga sekitar itu sangatlah bagus, “tambah dia.

"Kalau kita tidak mulai siapa lagi dan kita akan bekerja sama untuk kegiatan menambalan jalan ini, menggunakan aspal “Pungkasnya. (Ujang Rahmat)

Komentar Via Facebook :