Prajurit TNI AD Kodim 0615 mengikuti Tes Kesegaran Jasmani Oleh Kajas Korem 063/SGJ

Prajurit TNI AD Kodim 0615 mengikuti Tes Kesegaran Jasmani Oleh Kajas Korem 063/SGJ

CYBER88 I Kuningan -- Puluhan Personel TNI Kodim 0615/Kuningan mengikuti tes kesegaran jasmani Prajurit TNI AD

Kodim 0615/Kuningan Semester II TA. 2020, di Stadion Mashud Wisnusaputra Kuningan, Selasa (13/10/2020).

Sebelum melaksanakan tes kegiatan terlebih dahulu peserta diperiksa tensi dan penimbangan berat badan dilanjutkan pemanasan

Kegiatan ini dipimpin oleh Kajas Korem 063 /SGJ, Lettu Inf Wahyudin. Selain itu, dihadiri juga oleh Kasdim 0615/Kuningan, Mayor Inf Dedi Soehardjito, Pasiops, Kapten Inf Ujang Maryadi, Pasipers, Kapten Inf Suherdi, serta unsur pendukung yang melibatkan tenaga kesehatan dari Poskesdim 015-10 Kuningan.

Dalam keteranganya Kasdim 0615/Kuningan, Mayor Inf Dedi Soehardjito menuturkan," tes jasmani meliputi tediri dari tes kesegaran jasmani A yaitu lari selama 12 menit dan tes kesegaran jasmani B yang terdiri dari Pull up, Sit up, Lunges, Push up, dan Shuttle run.

"Selama kegiatan diaksanakan kita tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19. Tes jasmani ini untuk mengukur dan mengetahui kemampuan jasmani prajurit setiap enam bulan sekali dihadapkan dengan tantangan tugas yang semakin komplek sehingga dituntut prajurit yang profesional dan memiliki fisik yang tetap prima, oleh karena itu dibutuhkan pembinaan fisik secara rutin," terangnya.

Komentar Via Facebook :