Pemasangan Label Penerima PKH dan BPNT di Kecamatan Kualuh Hulu

Pemasangan Label Penerima PKH dan BPNT di Kecamatan Kualuh Hulu

CYBER88 | Labura - Bupati Labuhan Batu Utara Hendriyanto Sitorus, SE, MM bersama Wakil Bupati H. Samsul Tanjung, ST, MH terjun langsung ke rumah masyarakat penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Rabu, (07/04/21).

Untuk memberi label dengan tulisan "Keluarga Penerima Bantuan Sosial" di rumah keluarga penerima bantuan Program PKH di Kampung Tarutung Kelurahan Aek Kanopan Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labuhan Batu Utara pada Selasa, (6/4/21).

Labelisasi KPM diatur oleh surat Dirjen penanganan fakir miskin nomor 1902/4/S/HK.05.02./2019, perihal instruksi pemasangan daftar nama KPM bantuan sosial di tempat umum dan surat direktur jenderal perlindungan dan jaminan sosial nomor 1000/LJS/HM.01/6/2019 tanggal 18 Juni 2019 tentang Labelisasi KPM PKH.

Bupati menyampaikan bahwa langkah ini diambil untuk mengatasi salah sasaran penerima PKH yang banyak dilaporkan oleh masyarakat. Ia mengharapkan kesadaran masyarakat yang merasa mampu untuk segera mengundurkan diri agar bisa disalurkan kepada masyarakat lain yang benar-benar membutuhkan.

Dijelaskan, berdasarkan peraturan pemerintah bahwa komponen PKH yang menerima bantuan seperti Ibu hamil, balita, SD, SMP, SMA, Lansia, Disabilitas dengan kategori tidak mampu.

Turut hadir Ketua DPRD Labura H. Indra Surya Bakti Simatupang, SH., Ketua Komisi A DPRD Labura Tuni Pramono, Kapolsek Kualuh Hulu AKP Sahrial Sirait, SH, MH, Danramil 01/AK Mayor Inf. Ertico Cholifa, SH., S.Pd, OPD Pemkab Labura serta Camat dan perwakilan Bank Sumut, Lurah se-Kabupaten Labuhanbatu Utara. (Red/mail)

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait