Warga Rawa Arum dan Gerem Bersama Karyawan PT Lotte Chamical Lakukan Bersih-bersih Pantai

Warga Rawa Arum dan Gerem Bersama Karyawan PT Lotte Chamical Lakukan Bersih-bersih Pantai

CYBER88 l Cilegon, - Kepala kelurahan Rawa Arum Saptunji dan kepala kelurahan Gerem Deni Yuliandri beserta warga dan Karyawan PT Lotte Chemical serta dibantu TNI - Polri yang melakukan gotong royong peduli lingkungan yang berada di Pantai Lelean. kamis (8/4/2021).

Menurut Lurah Rawa Arum Saptunji mengatakan gotong royong bertujuan untuk membersihkan sampah yang berserakan yang berada di sepanjang pantai lelean.

"Pada tanggal 8 April kemarin kami telah mengadakan kegiatan gotong royong di Pantai Lelean dan Alhamdulillah acara berjalan dengan sukses, kepedulian kita terhadap lingkungan kemarin diaplikasikan dengan cara melaksanakan kerja Bhakti gotong royong yang mana kita melihat Pantai Lelean yang menyebabkan banyak sampah sekarang berkurang," katanya

Menurutnya Pantai Lelean adalah Pantai yang strategis untuk santai bersandar atau pangkalan para nelayan yang berada di Kecamatan Grogol, Ia juga mengajak warganya untuk selalu bergotong royong secara rutinitas agar pantai Lelean tetap terawat.

"Memang kita belum selesai semua dan insya Allah kita juga akan rutin mengadakan kebersihan di lingkungan. Nah, apapun bentuknya, kita harus peduli dengan lingkungan lingkungan nyaman bersih dan sehat," tambahnya.

Dirinya juga menghimbau agar masyarakat tidak mencampakkan sampah sembarangan di aliran sungai maupun diperairan pesisir pantai.

"Jadi masyarakat Gerem saya menghimbau agar tidak membuang sampah ke kali sampai ke laut, Kerena Pantai Lelean itu satu-satunya pantai untuk pangkalan nelayan-nelayan kita," tuturnya.

Dengan kepedulian ini dan di dukung oleh semua pihak sehingga terciptalah lingkungan kita yang bersih sehingga masyarakat nelayanpun akan nyaman, sehingga masyarakat Cilegon kebutuhan ikannya akan terpenuhi. (Kiky).

 

Komentar Via Facebook :