Kades Gandasari  : Masyarakat Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

Kades Gandasari  : Masyarakat Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

CYBER88 | Majalengka -- Kepala Desa Gandasari Kecamatan Kasokandel Kabupaten Majalengka Tatang Wihana mengatakan, masyarakat antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan secara massal. Ini terlihat dari kedatangan warga yang datang ke kantor desa. 

Masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 massal, “Kata Tatang saat ditemui Cyber88.co.id di ruangkerjanya saat kegiatan vaksinasi Rabu (14/7/2021).

"Kami disini hanya mempasilitasi dan mengingatkan terlebih dahulu kepada warga yang mengikuti vaksinasi agar selalu menerapkan Protokol kesehatan, dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, kurangi mobilitas jikalau  tidak ada kepentingan yang mendesak, “Ucap Tatang Melanjutkan.

Pelaksanan vaksinasi vaksin Sinovac , menurut Tatang, Tak hanya warga Desa Gandasari tapi dari desa luar pun ada. Pelaksanaan vaksinasi tersebut, kata dia, dilakukan secara bertahap dengan rata-rata 130 jiwa per hari. Pelaksanaannya bekerjasama dengan pihak Forkopimcam.

“Hari ini  target 180 orang, “Terangnya

Tatang pun mengucapkan terimakasih kepada warganya yang telah hadir untuk melakukan vaksinasi.  Ia berharap, mudah-mudahan setelah dilakukan vaksinasi, tidak ada warganya yang terpapar Covid-19. Meski demikian, Tatang pun mengatakan pihaknya menghimbau warga untuk tetap waspada walaupun sudah divaksin

Sementara itu, H Dodi,  tim kesehatan mengatakan, kami didampingi 15 angota dan tim relawan gugus Covid untuk melaksanakan vaksinasi di desa Gandasari.

“Sasaran yang akan divaksin targetnya 200 orang per harinya, “Ucap dia. 

Ia menuturkan, sejauh ini warga yang datang cukup banyak dari kalangan melenial dan lansia. 

“Kami utamakan dulu yang lansia mendapatkan vaksinasi biar tidak menunggu lama antre, ”kata dia.

Salah seorang warga yang mengikuti vaksinasi,  mengatakan, dirinya baru hari ini bisa datang untuk divaksinasi Covid-19 di desa Gandasari. 

Saya mendapat informasi dari pihak desa bahwa ada vaksinasi Covid-19 gratis. Jadi, saya menyempatkan waktu untuk divaksin, supaya tidak terpapar Covid-19,” ujarnya

“Alhamdulillah sudah divaksin. Terima kasih kepada pihak desa Gandasari yang  telah memfasilitasi vaksinasi Covid-19 gratis ini, ”ucapnya. (ttg),

Komentar Via Facebook :