TNI AL Banten Peringati Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah di Tengah Pandemi Covid-19, Sebar ±580 Paket Qurban

TNI AL Banten Peringati Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah di Tengah Pandemi Covid-19, Sebar ±580 Paket Qurban

CYBER88 l Cilegon -- Pangkalan TNI AL Banten peringati Hari Raya Idul Adha 2021, 10 Dzulhijah 1442 Hijriyah, di Mako Lanal Banten dengan menyembelih 1 ekor kerbau, 3 ekor sapi, dan 6 ekor kambing untuk diqurbankan, Rabu (21/7/221).

Komandan Lanal Banten, Kolonel Laut (P) Budi Iryanto menyampaikan, pelaksanaan qurban kali ini merupakan momentum dlm meneladani keimanan dan ketaqwaan Nabi Ibrahim AS yang taat dan ikhlas kepada Allah SWT.

“Hal ini sesuai juga dengan tema peringatan pada hari raya kali ini, yakni ‘Jadikanlah Hikmah Idul Adha 1442 Hijriyah sebagai Momentum Peningkatan Ketaqwaan dan Semangat Rela Berkorban di Tengah Masa Pandemi Covid-19’. Selain itu, terlaksananya penyembelihan hewan qurban ini atas kerja sama dengan beberapa pihak terkait,” tutur Budi.

Danlanal Banten menyatakan, pendistribusian daging qurban ini akan diberikan kepada prajurit Lanal Banten, masyarakat sekitar Mako, masyarakat pesisir, dan perwakilan media pers dengan total ±580 paket daging qurban.

Pembagian diberikan secara simbolis kepada perwakilan masing-msing RT di lingkungan Merak dan selanjutnya akan didistribusikan kembali secara door to door kepada masyarakat yang membutuhkan dan terdampak PPKM agar tidak menimbulkan kerumunan.

Komentar Via Facebook :