Hari Kedua Idul Adha, Polsek Kasokandel Potong 4 Hewan Qurban

Hari Kedua Idul Adha, Polsek Kasokandel Potong 4 Hewan Qurban

CYBER88 | Majalengka - Di hari kedua perayaan Idul adha 1442 Hijriyah dihari Polsek Kasokande Polres majlengka melaksanakan kegiatan pemyebelihan hewan Qurban untuk dibagikan kepada warga sekitar, termasuk warga yang sebagian isoman, Rabu (21/7/2021).

Pelaksana penyembelihan hewan qurban ini dilakukan di area Mapolsek Kasokandel tepatnya Jalan raya Cirebon Bandung nomer 53 Desa/Kecamatan Kasokandel, Kabupaten Majalengka, Jawa barat. Sebanyak 4 ekor domba diqurbankan. 

Didampingi jajaran anggota dan karang taruna kecamatan Kasokande, Hewan qurban ini berasal dari Kapolsek beserta dan anggota. Hewan Qurban tersebut 1 ekor diserahkan oleh Kapolsek ke Ponpes Hidayatul Ihkwan yang berada di Desa Gandasri dan diterima langsung oleh pimpinan Ponpes, KH hudori.

Kapolsek Kasokandel Iptu Budi wardana mengatakan, dari total hewan kurban yang disembelih, seluruhnya akan dibagikan kepada masyarakat khususnya di sekitar yang terdampak isoman di lingkuangan kecamatan Kasokandel.

"Alhamdulillah Hari Raya Idul Adha 1442 H cukup antosias anggota Polsek beserta jajaran karang taruna untuk melaksankan pemotongan hewan qurban, “Katanya. 

Dalam Momen Idul Adha ini dihari ke2, kita manfaatkan untuk meningkatkan persaudaraan antara masyarakat di wilayah binaanya walaupun ditengah pandemi ini, “Ucap Budi wardana, disela kegiatan penyembelihan hewan qurban.

Kapolsek berharap, ditengah situasi pandemi ini persaudaraan antara masyarakat semakin meningkat. Dengan semangat agar bisa bersama-sama melewati pandemi ini dan tetap menjaga aturan Prokes. 

“Jangan lupa menerapkan aturan yang telah ditetapkan denagn selalu menjaga jarak memakai Masker mencuri tangan pake sabun, dan hidari kerumunan, “Jelasnya

Aipda Jemzar umbara menambahkan, pelaksanaan penyembelihan hewan qurban di Polsek Kasokandel secara ketat menerapkan protokol kesehatan. Selain itu,kata dia, untuk pendistribusiannya juga dilakukan secara door to door ke rumah masing-masing warga yang terdampak isoman,

"Beberapa metode yang dilakukan agar tidak terjadi kerumunan pelanggaran Protokol Kesehatan, semua panitia telah dinyatakan negatif Covid-19 hasil dari pemeriksaan Rapid Antigen. 

Selalu memakai masker dan satu orang satu alat, sehingga tidak ada yang menukar-nukar alatnya agar mencegah penyebaran virus melalui media tambahan (pisau dan sebaginya). Terangnya Jamzear,

Yudhi Hermawan, Ketua Karang Taruna Kecamatan Kasokandel menyampaikan ucapan terima kasih pada Polsek kasokandel yang telah berqurban dan dagingnya dibagikan pada warga.

 “Kami mengucapkan berterimaksi kepada Polsek Kasokandel yang telah melaksanakan penyebelihan hewan qurban dan membagikannya di lingkungan kami, khusunya untuk warga yang sedang isoman, “ucapnya didampingi anggota saat mengadiri pemotongan hewan qurban. (ttg)

Komentar Via Facebook :