Greysia Polii / Apriyani Rahayu (Juara Olimpiade Tokyo 2020)

Greysia Polii / Apriyani Rahayu (Juara Olimpiade Tokyo 2020)

Greysia Polii / Apriyani Rahayu (Juara Olimpiade Tokyo 2020

CYBER88 | Tokyo -- Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii / Apriyani Rahayu mengukir sejarah baru dengan menjuarai Olimpiade Tokyo 2020 dicabang Bulutangkis. (Senin, 02/08/2021).

Pasangan ganda purti Indonesia keluar sebagai Juara pertama setelah mengalahkan pasangan dari China Chen Qing Chen / Jhia Yi Fan 2 set langsung 21-19 dan 21-15 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo - Japan.

Pasangan kebanggaan bangsa Indonesia ini menambah pundi pundi medali  emas untuk tim bulutangkis indonesia setelah harapan ganda putra dan ganda campuran indonesia gagal menyumbangkan mendali emas.

Berkat kemenangan ini, Greysia-Apriyani mengukir sejarah sebagai ganda putri pertama Indonesia yang menjuarai Olimpiade. Sejak bulu tangkis dipertandingkan secara resmi pertama kali di Olimpiade Barcelona 1992, belum pernah ada pasangan ganda putri Merah Putih yang mampu melewati babak perempat final.

Spirit Grace & Apri sangat luar biasa mereka terus berjuang dan berusaha tetap tenang dengan sedikit teriakan teriakannya sepanjang permainan dari awal hingga akhir memompa semangat pasangannya di lapangan. 

Suatu kebanggaan bagi seluruh rakyat Indonesia yang ikut menyaksikan pertandingan tersebut lewat tayanagan langsung yang disiarkan oleh stasiun televisi Indosiar dan TVRI.
 

Komentar Via Facebook :