Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polres Sumedang Gelar Patroli Malam

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polres Sumedang Gelar Patroli Malam

CYBER88 | Sumedang -- Dalam Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD), Jajaran Polres Sumedang, Rabu (08/09) menggelar patroli pada malam hari yang dimulai dari pukul 20.30 WIB hingga selesai pada pukul 23.00 WIB.

Patroli tersebut digelar dengan tujuan untuk mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas berikut penegakan disiplin prokes Covid-19 Pada masa PPKM Level 3.

Dalam informasi singkat Kasubbag Humas Polres Sumedang AKP. Dedi Juhana yang diterima Cyber88.co.id Via pesan WhatsApp nya pada hari Kamis (9/9) mengatakan,

"Kegiatan tersebut diadakan Atas Petunjuk dan Arahan langsung dari Kapolres Sumedang AKBP. Eko Prasetyo Robbyanto, dan dalam pelaksanaannya,  kegiatan tersebut dipimpin oleh Pawas KBO Sat Lantas IPTU Suratman," tuturnya.


Ia menjelaskan, kegiatan tersebut melibatkan Personil piket fungsi Polres Sumedang sebanyak 15 personil, dengan pengambilan start pertama operasi patroli tersebut dimulai dari Mako polres Sumedang menuju Jl. P. Gajah Agung hingga Jl. Serma Muchtar.

Lalu dilanjutkan menuju ke jl. Bunderan Binokasi hingga Jl. Cut Nyak Dien dan  Jl. P. Geusan Ulun, lalu ke  Jl. Mayor Abdurahman masuk menuju Jl. Tampomas hingga ke Jln. Sebelas April dan Pertigaan Rancapurut, 

Kemudian masuk lagi ke Jln. Dano menuju Bunderan Alamsari hingga ke Jl. P. Gajah Agung, dan berakhir di  Mako Polres Sumedang.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres juga sempat memberikan himbauan secara langsung terhadap masyarakat yang masih beraktifitas di luar rumah, agar segera pulang ke rumah masing-masing, dan  jangan lupa agar selalu mematuhi aturan 5 M bilamana keluar rumah.

Hal ini dikarenakan, hingga saat ini Sumedang itu masih dalam masa PPKM Level 3, dan KRYD ini  dilaksanakan, bertujuan dalam rangka cipta kondisi menjaga situasi kamtibmas yang Kondusif, guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga ditambah guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Sumedang," pungkas Dedi. [Kiki]

Komentar Via Facebook :