Dihadiri Muspika, Warga Desa Jelegong Cidolog Antusias Ikuti Vaksinasi

Dihadiri Muspika, Warga Desa Jelegong Cidolog Antusias Ikuti Vaksinasi

CYBER88 | Ciamis -- Masyarakat dengan antusias dan serempak mengikuti Vaksinasi yang dilaksanakan di bale sawala dusun Sukaresmi Desa jelegong Kecamatan Cidolog Kabupaten Ciamis rabu 29/9 yang dimulai sekitar jam 10.00 wib hingga selesai. 

Ditemui Cyber88.co.id, Ujang, salah satu tokoh masyarakat mengatakan.  dirinya melakukan vaksinasi berdasarkan keinginannya sendiri.

"Ini saya lakukan sebagai wujud kesadaran masyarakat yang ingin sehat serta adanya anjuran dari pemerintah, baik itu pemerintah daerah ataupun pusat, "terangnya. 

Vaksinasi yang diselenggarakan oleh panitia desa jelegong tersebut, lanjut dia,  selain dihadiri oleh masyarakat sekitar kurang lebih 150 orang, hadir juga kepala desa jelegong, Camat, Kepala Puskesmas Kapolsek, Danramil beserta tokoh pemuda.

Terpisah, H. Teten, Kepala Puskesmas Cidolog menyampaikan, vaksinasi tahap 1 ini merupakan akun PKM Dosis 1 diterapkan untuk masyarakat umum 3 orang, Lansia 6 orang, SMK 1 orang. 

Sementara untuk Akun TNI Dosis 1, masyarakat umum 98 orang dan Akun POLRI Dosis 1. bumil 1 orang, "Terangnya melalui sambungan seluler saat dihubungi Rabu (29/9/2021).

Menurut Teten, sasaran utama dalam Vaksinasi ini untuk para penerima BPNT sesuai anjuran pemerintah pusat. 

Adapun maksud dan tujuan, Supaya dalam menerima pembagian BPNT lebih sinergi, aman dari terpaparnya Virus Covid 19 setelah imun tubuh stabil, "Ucapnga melanjutkan. 

"Undangan vaksinasi hari ini berjumlah 150 orang, adapun yang hadir sesuai data dikami berjumlah 140 dengan hasil Vaksinasi 124 orang setelah melalui pemeriksaan layak Vaksin atau skrining pungkasnya. (Samsu)

Komentar Via Facebook :