Atas Dorongan Abpednas, Tunjangan BPD Akan Naik

Atas Dorongan Abpednas, Tunjangan BPD Akan Naik

CYBER88 | Bandung -- Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sebagai Mitra strategis Pemerintah Desa keberadaannya sangat Penting, selain bersama Kepala Desa membuat Peraturan Desa, Menampung aspirasi Masyarakat dan Mengawasi jalannya Pemerintah Desa yang tak kalah penting adalah bersama Kepala Desa merumuskan kemajuan Desanya.

Hal itu terungkap dalam Silaturahmi Bupati Bandung Bersama Asosiasi BPD Kab. Bandung yang dihadiri oleh 31 Asosiasi Kecamatan bertempat di rumah jabatan Bupati Bandung, Kamis (14/10/2021).

Bupati Bandung Dadang Supriatna mengapresiasi Asosiasi BPD Nasional (Abpednas) Kab. Bandung yang terus melakukan terobosan dan terlibat aktif dalam mensukseskan Visi Misi Kab. Bandung.

"ABPEDNAS sebagai wadah berhimpun seluruh Anggota BPD di Kabupaten Bandung luar biasa keberadaannya, dan atas dorongan Abpednas Kab. Bandung insya Alloh tunjangan BPD akan dinaikkan, mudah-mudahan tahun ini juga melalui Anggaran perubahan," cetus Bupati Bandung.

Ketua Asosiasi BPD Kabupaten Bandung Firmansyah Lesmana Mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Bandung yang sudah memberikan ruang Silaturahmi dan Diskusi informal ada banyak hal yang didiskusikan.

"Terlebih Pak Bupati merespon langsung atas ajuan dan dorongan Abpednas Kab. Bandung terkait kenaikan tunjangan BPD, jadi kita BPD Kab. Bandung harus lebih Bedas lagi," tambah Firman.

Silaturahmi Antara Bupati Bandung Bersama Asosiasi BPD Nasional (Abpednas) Kabupaten Bandung ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bandung H. Tata Irawan,  Anggota DPRD Kab. Bandung H. Acep Ana, Pengurus dan 31 Asosiasi BPD Kecamatan se-Kabupaten Bandung.

Pada kesempatan tersebut H. Eman Sulaeman selaku Ketua BPD Desa Lengkong Kecamatan Bojongsoang Kab. Bandung mengapresiasi Sinergisitas Abpednas Kab. Bandung dengan Pemerintah Kabupaten Bandung.

"Jadi kami selaku BPD merasakan manfaat adanya wadah Berhimpun semua Anggota BPD, atas inisiasi Abpednas Tunjangan Anggota BPD Se-Kabupaten Bandung jadi naik, Kalo sudah ada Abpednas ngapain ada lagi wadah berhimpun BPD yang lain, pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut juga Bupati Bandung menyampaikan rencana berbagai program untuk BPD dan Kepala Desa termasuk Abpednas Sebagai Wadah berhimpun BPD harus dikuatkan juga Lembaganya melalui Program.

Komentar Via Facebook :