Rahmah Fadlilah Atlet Asal Kec.Cisurupan Jadi Juara 1 Cabor Atletik Lompat Jauh 200 Meter Putri

Rahmah Fadlilah Atlet Asal Kec.Cisurupan Jadi Juara 1 Cabor Atletik Lompat Jauh 200 Meter Putri

CYBER88 | Garut -- Juara 1 Cabor Atletik Lompat Jauh Putri asal Kec.Cisurupan, Rahmah Fadlillah telah meraih medali emas nomor lari 200 meter putri, estafet 4×100 M, 4×400 M pada Porkab Garut 2021 di Lapang Kherkof, Jl.Merdeka, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa-Barat, Kamis (28/10/2021).

Menurut Rahmah Fadlilah, ketika ditemui Cyber88 usai menerima medali emas mengungkapkan, Ia merasa bangga dan bahagia telah mendapatkan Juara 1 Cabor Atletik Lompat Jauh Putri nomor 200 meter.

"Alhamdulillah kami senang, bahagia dan bangga atas perolehan medali emas ini, saya tidak menyangka akan  mendapatkan juara 1, semangat dan kerja keraslah yang menjadi maju terus," ungkapnya.

Kendati demikian, Rahmah mengatakan, Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung/mensuport bahwa dirinya dapat mengikuti Porkab Garut 2021 Cabor Atletik perwakilan Kec. Cikajang,

"Terima kasih, Ini semua berkat dorongan dan dukungan dari keluarga terutama orang tua, teman-teman dan khususnya pelatih atletik Kecamatan Cisurupan yaitu Bapak Dadi Rosadi yang telah membimbing kami, mudah-mudahan dengan juara ini bisa memasuki Babak Kualifikasi Porda," tandas Rahmah Fadlilah.

Sementara itu, Pelatih Atletik Kec. Cisurupan, Dadi Rosadi menuturkan, prestasi yang diperoleh para atlet merupakan kebanggaan Kecamatan Cisurupan Kabupaten Garut.

"Alhamdulillah saya bersyukur bahwa Kecamatan Cisurupan bisa meraih medali emas dengan maksimal, perlombaan yang ditargetkan awalnya 7 medali emas tetapi sekarang mendapatkan 8 medali emas," tuturnya.

Dadi berharap, pada Cabor Atletik lari cepat semakin diperbaiki terutama nomor-nomor teknik.

"Karena didalam nomor teknik itu rawan, maksudnya rawan apa? Karena tidak semua peserta itu memahami teknik dilapang banyak tidak sesuai yang diharapkan," harapnya.

Ditambahkannya, Salah satu contoh di jalan cepat itu harus ada juri-juri khusus yang memang paham betul terhadap tehnik jalan cepat.

"Ya alhamdulillah Porkab Garut 2021 berjalan dengan baik, mudah-mudahan ini menjadi langkah awal yang selanjutnya nanti untuk melaju ke Porda Jawa Barat," pungkas Pelatih Atletik Kec. Cisurupan. [Suwito]

Komentar Via Facebook :