Bupati Inhu Serahkan 10.000 Bibit Jahe ke Desa Petaling Jaya

Bupati Inhu Serahkan 10.000 Bibit Jahe ke Desa Petaling Jaya

CYBER88 | Inhu - Bupati Indragiri Hulu meyerahkan bantuan bibit jahe 10.000 batang ke masyarakat Desa Petaling Jaya Kecamatan Batang Cenaku. Jumat pagi (19/11/21).

Bupati hadir bersama beberapa pejabat diantaranya Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Inhu, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Inhu, Camat Batang Cenaku yang diwakili Sekretaris Camat Batang Cenaku, Selamat, S. Sos; Pj. Kepala Desa Petaling Jaya, Ngali, Forkopimcam Batang Cenaku, TP PKK Kecamatan Batang Cenaku dan Desa Petaling Jaya serta tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan itu Rezita mengatakan, penyerahan bibit jahe bertujuan untuk mengarahkan masyarakat agar menanam jahe karena jahe kekayaan tanaman palawija nilai tukar sangat fantastis.

"Selain nilai tukar jahe bernilai besar juga di akui obat tradisional yang di akui di seluruh masyarakat Indonesia, juga kegiatan tersebut sangat bersinergi dengan usaha yang terus digesa Pemkab. Inhu yakni pemberdayaan kekuatan ekonomi masyarakat," ungkap Bupati.

Saya mengapresiasi pemerintah Desa Petaling Jaya yang berinisiatif menyelenggarakan program padat karya tunai desa sebagai wujud komitmen dan sinergi pemerintah desa mendukung pemerintah dalam memberdayakan masyarakat yang diharapkan memberikan pengaruh pada produktifitas serta peningkatan taraf ekonomi masyarakat.

Kegiatan ini dapat menginspirasi desa lainnya yang ada di Kabupaten Inhu melakukan hal yang sama. Selain itu juga mengapresiasi penyelenggara penilaian lomba usaha peningkatan pendapatan keluarga jelasnya.

Disisi lain, Pj. Kepala Desa Petaling Jaya, Ngali dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu yang telah membantu program padat karya tunai desa dengan menyerahkan 10.000 bibit jahe merah dan berharap bantuan yang diserahkan dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat desa.

Ngali juga menjelaskan pemerintah Desa Petaling Jaya saat ini memiliki lahan seluas 4 hektare, direncanakan lahan tersebut akan dibangun wahana wisata yang dikelola oleh pemerintah desa untuk menjadi objek wisata Desa Petaling Jaya yang dapat membantu pendapatan.

Komentar Via Facebook :