Sempat Kabur, Pelaku Dugaan Pelecehan pada Anak Kandung Serahkan Diri

Sempat Kabur, Pelaku Dugaan Pelecehan pada Anak Kandung Serahkan Diri

CYBER88 | Gowa -- Pelaku dugaan pelecehan terhadap anak kandung yang terjadi pada tanggal (01/12) di jalan Palleko Kecamatan Polut Kabupaten Takalar kini diamankan pihak Kepolisian  Senin (06/12) pada jam (11:15) Wita.

Pelaku berinisial RN menyerahkan diri ke kepolisian, sebelumnya sempat menghubungi Kepala Desa (Kades) Barembeng, Usman Sarrang melalui telepon selulernya. 

RN menjelaskan bahwa dirinya berada di jalan Palleko Kecamatan Polut Kabupaten Takalar, dan ingin menyerahkan diri ke pihak Kepolisian sektor Bontonompo.

Menurut Kasi Humas Polres Gowa AKP M.Tambunan, "dengan adanya informasi dari terduga, kepala desa bersama Bhabinkamtibma Desa Barembeng, mendatangi lokasi tersebut.

“Saat dikunjungi, pelaku tersebut sudah berada di pinggir jalan di Palleko Kec.Polut Kab.Takalar untuk menunggu kepala desa dan Bhabinkamtibmas menjemput dirinya, “Katanya.

Pelaku tersebut, lanjut dia, pernah dinyatakan sempat kabur pada saat dirinya hendak diserahkan ke Kepolisian, dan kini kembali menyerahkan dirinya ke kepolisian.

Kades Barembeng dan Personil Bhabinkamtibmas, mengantarkan pelaku ke Polsek Bontonompo, selanjutnya diserahkan ke Kanit Reskrim Polsek Bontonompo di Kabupaten Gowa, Ipda Muh. Ridwan untuk proses pemeriksaan lebih lanjut, “Tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Gowa, AKBP Tri Goffarudin.P, mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Kades Barembeng Drs Usman Sarrang bersama Bimmas Desa Barembeng Aipda Firdaus yang telah membantu penyerahan pelaku. 

"Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kades dan Bimmas Desa Barembeng yang telah membantu penyerahan diri terduga pelaku sehingga bisa tiba di Polsek Bontonompo dengan selamat", ucapnya. 

"Saya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak melakukan aksi main hakim sendiri dan serahkan penanganan kasus ini kepada Polres Gowa, Kapolres, "Imbauannya.

Terkait motif Kasus ini, masih dalam pemeriksaan pihak kepolisian. (*Rudi)

Komentar Via Facebook :