Cegah Omicron, Polisi Terus Himbau Protokol Kesehatan

Cegah Omicron, Polisi Terus Himbau Protokol Kesehatan

CYBER88 | Sukabumi – Kasus penyebaran omicron di indonesia terus meningkat setiap harinya, masyarakat diminta tetap waspada dan patuhi protokol kesehatan 5M. Untuk itu, Sat Samapta Polres Sukabumi Kota gencar patroli menghimbau masyarakat di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, Jawa Barat, Rabu (12/01/2022). 

“Pusat-pusat keramaian menjadi target utama dalam patroli kali ini, seperti di Alun-Alun Kota Sukabumi yang baru saja diresmikan. Masih banyak masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker saat beraktivitas,” ujar Kasat Sabhara, AKP. Agus Suhendar.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes. Pol. Ibrahim Tompo mengatakan, "Ini menjadi perhatian penting bahwa kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan sudah mulai menurun, terlihat semakin banyaknya warga masyarakat yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar."

“Kami melakukan peneguran secara lisan dan humanis serta mengedukasi masyarakat tentang protokol kesehatan 5M  (menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas) karena varian Omicorn  bisa menjangkiti masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin," bebernya.

"Kami bagikan masker secara gratis kepada masyarakat yang masih abai terhadap protokol kesehatan diantaranya  yang tidak menggunankan masker," pungkasnya.

Jika masyarakat terus abai akan pentingnya protokol kesehatan, bukan tidak mungkin angka penyebaran covid-19 kembali tinggi di Kota Sukabumi.

Dirinya berharap kepada masyarakat Kota Sukabumi untuk lebih peduli kepada sesama dan saling melindungi satu sama lain, sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Komentar Via Facebook :