Camat Megamendung Pantau Langsung Penyaluran Bantuan Sembako Tunai

Camat Megamendung Pantau Langsung Penyaluran Bantuan Sembako Tunai

CYBER88 | Bogor -- Sebanyak 8.648 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor Hari Jum’at (16/4) di tahun 2022 ini kembali menerima bantuan sembako tunai untuk tiga bulan kedepan yang dicairkan melelui Kantor Pos Ciawi. 

Bantuan sosial yang sebelumnya diberikan secara non tunai (BPNT), dengan rincian perolehan bansos perbulan Rp200 ribu, sehingga nominal yang diterima KPM sebesar Rp600 ribu sekaligus.

Penyaluran Bantuan sembako tunai ini dipantau langsung oleh Camat Megamendung, Asep Sahidin. Di setiap desa juga dipantau dan didamping oleh Babinmas, Linmas Sat pol PP LPM, BPD.

Camat Megamendung mengatakan, penyaluran bantuan ini serentak di seluruh wilayah kecamatan Megamendung yakni di 12 Desa, dengan total untuk Kecamatan Megamendung sebanyak 8.648.

Ia mengungkapkan rincian jumlah penerima manfaat yakni, Desa Cipayung Datar 685, Cipayung Girang 629, Gadog 578, Kuta 324, Megamendung 720, Pasir Angin 1.158,Suka Galih 634, Sukakarya 1.274, Sukamahi 441, sukamaju 790,Sukamanah 1.098, Suka Resmi 317.

“Alhamdullilah dari jumlah tersebut semua desa sudah saya lakukan kunjungan dalam rangka memantau terkait dengan pendistribusian BPNT tersebut,”ucapnya.

Ia mengimbau bantuan ini dapat dimanfaatkan sesuai peruntukannya, jangan sampai uang bantuan ini dibelanjakan yang lain.

“Semoga dengan adanya bantuan ini dapar meringankan beban masyarakat. Apalagi menghadapi Idul Fitri, “Ucap Camat. (UR)

Komentar Via Facebook :