Polres Lampung Selatan Gelar lomba PBB tingkat SD dan SMP.

Polres Lampung Selatan Gelar lomba PBB tingkat SD dan SMP.

CYBER88 I Lamsel – Polres Lampung Selatan Polda Lampung melaksanakan lomba peraturan baris berbari (PBB) tingkat SD dan SMP di Halaman Mapolres Lampung Selatan dalam rangka  HUT RI Ke 77. Senin (15/08/2022). 

Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin, S.H., S.IK., M.Si dalam upacara pembukaan  mengatakan peserta yang dibawa ini merupakan hasil dari seleksi di polsek jajaran,   diharapkan dengan pelaksanaan ini meningkatkan nilai – nilai nasionalisme, menanamkan dalam diri kita adalah generasi penerus bangsa dari Indonesia khususnya lampung selatan, harapan saya besar semoga adik adik ini kedepannya dapat berdiri disini seperti saya,   jaga prokes tetap semangat mengikuti perlombaan.

“kedepannya siswa – siswa bisa mengasah kemampuan dan pengetahuan mengenai PBB, menumbuhkan serta meningkatkan kekompakan sejak dini," katanya  AKBP Edwin, S.H., S.IK., M.Si. 

Jumlah peserta Lomba PBB ( peraturan baris ber baris) tingkat SD/SLTP Se Kabupaten Lamsel terdiri dari  11 Sekolah tingkat SD dan 11 Sekolah tingkat SMP yaitu SDN Beringin Kencana , SMPN 1 Candipuro,  SDN 3 Pasuruan, SMPN 2 Penengahan,  SDN 2 Bhakti Rasa,   SMPN 2 Sragi, SDN 1 Way hui, SMPN 3  Jati Agung, SDN 2 Kalianda, SMPN 1 Kalianda, SDN 4 Pardasuka, SMPN 2 Katibung, SDN 1 Triharjo, SMPN  2 Merbau Mataram, SDN Purwidadu Simpang, SMPN  1 Tanjung Bintang, SDN 1 Haduyang, SMPN  5 Natar, SDN 2 Sidomulyo, SMPN  2 Sidomulyo, SDN 1 Palas Aji dan SMPN  2 Palas.

Setiap pleton siswa terdiri dari 21 siswa sehingga keseluruhan siswa yang mengikuti perlombaan sebanyak 231 siswa. 

Untuk penjurian Polres Lampung Selatan bekerjsama dengan melibatkan personel Kodim 0421/LS sebanyak 6 Personil Kodim.

Perlombaan yang diikuit dengan semangat sehingga dewan juri pada akhirnya  berhasil mendapatkan juara untuk tingkat sekolah SD yaitu 1 SDN 3 Pasuruan, juara 2 SDN 1 Haduyang dan juara 3 SDN 1 Way Huwi, dan untuk sekolah tingkat SMP Sederajat yaitu juara 1 SMPN 1 Kalianda, juara 2 SMPN 3 Jatiagung dan juara 3 SMPN 2 Merbau Mataram.(Andy)

Komentar Via Facebook :