Melestarikan Budaya Leluhur Pemdes Lemah Duhur Gelar Acara Tradisi "Mapag Bulan Rabiul Awal / maulid"

Melestarikan Budaya Leluhur Pemdes Lemah Duhur Gelar Acara Tradisi "Mapag Bulan Rabiul Awal / maulid"

CYBER88 | Bogor – Sudah menjadi tradisi tahunan Kegiatan Tradisional "Mapag Mulus "yang hari ini di gelar oleh Pemdes Lemah Duhur kecamatan Caringin Kabupaten Bogor. Minggu (25/09/2022)

Acara Tradisi "Mapag Mulud" yang di ikuti oleh seluruh lapisan masyarakat Desa Lemah Duhur dan warga Cimande turut berpartisipasi memeriahkan seni tradisi tahunan ini.

Ujang Najmudin SPD.i (Kades lemah Duhur) yang biasa di sapa iyang saat di Wawancara PasundanPost mengatakan, Acara ini "Mapag Mulud"adalah acara tahunan yang biasa dilakukan Pemdes Lemah Duhur dengan maksud untuk mempertahan kan dan melestari budaya Cimande agar tidak hilang terbawa zaman.

Lanjut Kades Iyank(sapaan akrab) memaparkan,Dalam acara "Mapag Mulud" ini di adakan berbagai kegiatan dan lomba diantaranya Marching band,lomba dongdang, dan Pencak silat dari beberapa padepokan yang berada di wilayah Desa Lemah Duhur dan Cimande.Papar Kades

Acara ini diikuti oleh, 21 posyandu yang berada di Lemah Duhur, RT/RW, padepokan pencak silat dan seluruh masyarakat turut berpartisipasi

Untuk informasi tambahan acara ini akan ditutup nantinya oleh acara Tablig Akbar yang akan diselenggarakan nanti malam.Pungkasnya (Jaelani)

Komentar Via Facebook :