Jalin Sinergitas, Polsek Tanah Jambo Aye Bangun Keakraban dengan Insan Pers

Jalin Sinergitas, Polsek Tanah Jambo Aye Bangun Keakraban dengan Insan Pers

CYBER88 | Aceh Utara – Kapolsek Tanah Jambo Aye, Iptu. Parhusip menggelar silaturahmi dengan beberapa wartawan media online yang bertugas melakukan peliputan di wilayah tersebut di Mapolsek Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, Selasa (27/9/2022).

Dengan penuh keakraban dan dihadiri beberapa awak media, Parhusip didampingi Ipda Hasbi M. Insya selaku Wakapolsek mengatakan, tujuan pihaknya mengundang para rekan rekan media dalam rangka menjalin sinergitas sekaligus silaturahmi dan saling mendukung dalam pelaksanaan tugas masing-masing dalam pelayanan masyarakat di wilayah itu.

Parhusip menyampaikan, "Jajaran kepolisian dan pekerja media massa (pers) merupakan mitra kerja dan harus saling medukung dalam pelaksanaan tugas dan pelayanan masing-masing."

"Karya jurnalistik menjadi salah satu tolak ukur atau parameter keberhasilan kinerja kepolisian, sehingga di awal kepemimpinannya dirasakan perlu untuk menjalin silaturahmi dalam rangka mendapat masukan dalam pelaksanaan tugas ke depan," kata Iptu Parhusib.

"Saya harus mengakui dengan silaturahmi ini, tentunya akan sangat terbantu apabila terjalin sinergitas dengan rekan-rekan wartawan yang lebih intens bersentuhan langsung dengan masyarakat," paparnya.

Dirinya berharap agar ke depannya, antara Polsek Tanah Jambo Aye dan awak media semakin solid, serta dapat bersama-sama memberikan berita positif untuk masyarakat, terutama terkait pelaksanaan tugas dan fungsi Polsek di Kecamatan Tanah Jambo Aye.

Terkait hal tersebut, Humas antarlembaga Persatuan Wartawan Online (PWO) Aceh, Rais Azhary mengapresi Kapolsek Tanah Jambo Aye dan ia menghimbau kepada rekan rekan jurnalis untuk tetap bekerja profesional sesuai dengan kode Etik dan UU Pers.

"Artinya, setiap informasi yang diperoleh harus disaring lebih dulu, diuji sebelum disaji, pers sebagai kontrol sosial masyarakat harus bijak tanpa memihak, biarkan data dan fakta berbicara," ungkapnya.

Oleh karena itu, Rais mengimbau rekan rekan media untuk mendukung pihak kepolisian dalam menciptakan rasa aman dan damai, apalagi menjelang pemilu 2024.

"Mari sama-sama kita mendukung dan menjaga Kamtibmas yang sudah berjalan dengan baik. Peran wartawan sangat penting, terutama dalam pemberitaan yang baik dan benar, karena selama ini sepertinya ada pihak yang tak bertanggung jawab dengan cara menyebar berita bohong (hoax)," imbuhnya.

Sementara itu, Maherdi kaperwil media CYBER88  pada kesempatan itu juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Polsek Tanah Jambo Aye atas kegiatan tersebut, semoga ke depan sinergitas antara awak media dan jajaran Polsek Tanah Jambo Aye terjalin dengan baik.

"Pada prinsipnya, kami dari jurnalis di perbatasan Aceh Utara akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan yang positif yang dilakukan Polsek Tanah Jambo Aye. Hanya saja perlu ada pembenahan terkait komunikasi dan responsibility," pungkas maher. (Cek Kiy)

Komentar Via Facebook :