Menindak Lanjuti Pemberitaan Jihan Penderita Tumor Mandi Gula.

Menindak Lanjuti Pemberitaan Jihan Penderita Tumor Mandi Gula.

CYBER 88 | Tanggamus – LKS Alamanda mendatangi kediaman jihan (8) penderita Tumor di bagian pipi kirinya yang di diagnosa dokter tumor mandi gula, untuk memastikan keadaanya. Rabu (27/09)

Ibunda Jihan (Nur Fatimah) menceritakan awal mula penyakit yang di derita anaknya.

"Awalnya Jihan sakit gigi dan keesokan harinya pas bangun tidur pagi-pagi saya lihat pipinya bengkak, saya bingung dan panik melihat kondisi Jihan yang semakin hari pipinya semakin bertambah bengkak," tuturnya.

"Kami sudah bawa Jihan berobat ke puskesmas dari puskesmas Jihan di rujuk ke rumah sakit umum Pringsewu dan dari rumah sakit Pringsewu Jihan di rujuk lagi ke rumah sakit Abdul Muluk di Bandar Lampung, dan sekarang kami sedang menunggu hasil lab nya, dan hasil lab nya nanti akan di ambil di RS Bintang Amin hari Sabtu besok." lanjutnya.

Ia pun mengucapkan terimakasih kepada bunda Ros ketua LKS Alamanda dan rombongannya, yang sudah datang untuk menjenguk dan akan membantu Jihan anaknya.

"Harapannya Jihan cepat sembuh supaya Jihan bisa sekolah dan bermain lagi bersama teman-temannya." ujarnya.

Ia pun mengatakan bahwa sebelumnya kepala pekon Gunung tiga (Hijrah Saputra) sudah banyak membantunya untuk kesembuhan Jihan.

"Sampai sekarangpun Kepala Pekon Hijrah masih suka menelpon dan menanyakan keadaan Jihan.
Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Kepala Pekon Gunung Tiga." ucapnya.

Sementara Kepala Pekon Gunung Tiga (Hijrah Saputra) mengatakan dirinya turut prihatin dan berupaya untuk mengupayakan agar warganya mendapatkan kemudahan perawatan.

" Saya sangat prihatin kepada warga saya yang terkena musibah ini, Harapan saya Pemkab dapat membantu meringankan beban pada Adinda Zihan karena keadaan pak Romli yang kurang mampu, jadi begitu besar harapannya untuk mendapatkan bantuan dan saya juga berharap kepada rekan-rekan media dapat juga membantu mempublikasikan juga mendorong agar pemkab dan para donatur bisa membantu meringankan beban dari bapak Romli tersebut." paparnya.

Pada saat kunjungannya bunda Roswati dari LKS Alamanda memberikan sufort kepada Jihan agar Jihan tetap semangat untuk kesembuhannya, dan juga siap untuk mendampingi proses pengobatan Jihan.

Chinta aparatur Pekon Gunung Tiga pun mengucapkan, Kami berharap agar Jihan cepat sembuh.

"Kami berupaya sebisa mungkin untuk kesembuhan Jihan, semoga Jihan cepat sembuh dan dapat melampaui penyakitnya, dan dapat menjalani aktivitas lagi di sekolah, "ucapnya.

Sebelumnya telah di beritakan bahwa Jihan (8) seorang gadis kecil yang menderita tumor mandi gula sejak empat bulan lalu, dia sangat butuh uluran tangan dari pemerintah khususnya Pemkab Tanggamus.

Jihan mengalami tumor di bagian pipi kirinya yang di diagnosa dokter tumor mandi gula, dengan kondisi yang sangat memprihatinkan. 

Jihan putri kedua dari pasangan suami istri Romli (44) dan Nur Fatimah (32) yang tinggal di Dusun Gunung Tiga Atas, Pekon Gunung Tiga Kecamatan pugung kabupaten Tanggamus. (yuntina)

Komentar Via Facebook :