Peduli Gempa Cianjur, Pengusaha Asal Surabaya Kunjungi dan Beri Bantuan Langsung Warga Korban Gempa

Peduli Gempa Cianjur, Pengusaha Asal Surabaya Kunjungi dan Beri Bantuan Langsung Warga Korban Gempa

CYBER88 | Cianjur – Pasca gempa bumi di Kabupaten Cianjur pada hari senin lalu (21/11) yang berkekuatan Magnitudo 5,6 Skala Richter 10 Km Barat Daya dari Kabupaten Cianjur dengan kedalaman 10 Kilometer, sehingga menelan banyak korban baik korban luka – luka, korban jiwa maupun korban materi.

Atas kejadian bencana tersebut, kita sebagai mahluk sosial banyak mengetuk hati nurani kita untuk turut prihatin dan berduka yang sangat mendalam untuk para korban yaitu saudara – saudara kita yang terkena dan terdampak atas kejadian bencana alam gempa bumi di Cianjur tersebut.

Diantaranya mengetuk hati nurani seorang dermawan dari provinsi Jawa timur yaitu Ir.H.Bambang Haryo Soekartono Pengusaha yang bergerak di Perusahaan Pelayaran Nasional PT. Dharma Lautan Utama (DLU), (26/11/2022)

Dengan didampingi oleh para Direksi dan Staf perusahaan pada hari ini Sabtu (26/11), Ir.H. Bambang Haryo Soekartono langsung ke lokasi bencana di Kabupaten Cianjur dengan mendatangi serta menjenguk para korban di Posko – posko tempat pengungsian serta para korban di Posko Pengungsian Kampung Babakan Gasol RT. 02, RW.08 Desa Mekar Sari Kecamatan Cianjur dan di Posko pengungsian Kampung Gasol Desa Gasol RT.03 RW.04 Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur.

Tentu kedatangan Dermawan tersebut  dibarengi dengan memberikan bantuan sosial berupa Beras, Pakaian (pakaian balita dan wanita, red), Kasur, Televisi, Tangki Air, Toilet portable, obat-obatan, Nasi kotak, dan Minuman Susu untuk anak – anak.

Bambang  mengatakan, hari ini kami bersama Tim mendatangi dan menjenguk para korban bencana Cianjur, dengan membawa bantuan sosial untuk di berikan kepada para korban.

"Kami sangat prihatin dan berduka yang sangat mendalam atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita di kabupaten Cianjur ini, semoga para korban dapat Tabah dan Tawakkal atas musibah yang diterimanya," ucap Bambang.

Kita berharap dan selalu berdoa bahwa musibah ini secepatnya dapat teratasi oleh kita semua, oleh pemerintah Kabupaten Cianjur dan oleh pemerintah pusat, dengan waktu pemulihan yang tidak cukup lama.

"Selanjutnya ditempat – tempat pengungsian seperti di tempat ini, perlu adanya Trauma Healing oleh tenaga ahli untuk anak-anak ditempat – tempat pengungsian, karena secara psikologis agar tidak menjadi trauma bagi anak-anak yang terdampak bencana, maka dari itu pemerintah agar segera memperhatikan terkait trauma healing tersebut”. Tutur Bambang.

“Dengan bantuan sosial yang kami berikan untuk para korban, yaitu bantuan berupa beras, pakaian, kasur, obat – obatan, tangki air, toilet portable, televisi, karpet, terpal, nasi kotak, dan minuman susu untuk anak-anak, semua itu mudah – mudahan dapat bermanfaat bagi mereka, sehingga dapat membantu dan mengurangi beban hidupnya,” Pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut, Ir.H.Bambang Haryo Soekartono didampingi oleh Erwin H. Poedjono (Direktur Utama PT. Dharma Lautan Utama ( DLU), Khoiri Soetomo, SE (Direktur Keuangan) PT. Dharma Lautan Utama (DLU), serta para staf PT. DLU.

Di informasikan juga bahwa, Ir.H. Bambang Haryo Soekartono adalah Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra dengan jabatan sebagai Penasehat DPP Partai Gerindra. (Apip)

Komentar Via Facebook :