Kejurnas dan Kejurka Aeromodelling dan Drone Range di Gelar di Lanud Sulaiman

Kejurnas dan Kejurka Aeromodelling dan Drone Range di Gelar di Lanud Sulaiman

CYBER88 | Bndung -- Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Abdul Haris M.Pol., M.MOAS, mewakili Asisten Potensi Kedirgantaraan Kasau (Aspordirga) Kasau Marsda TNI Bowo Budiarto, S.E, CHRMP., bertindak selaku inspektur upacara pada pembukaan Kejuaraan Nasional dan Kejuaraan Terbuka  2022 Aeromodelling dan Drone di Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung. Minggu(27/11/2022).

Dalam sambutan tertulisnya, Aspotdirga Kasau yang dibacakan oleh Danlanud Sulaiman menyampaikan bahwa Wilayah Pertahanan Udara harus mengoptimalkan Potensi Dirgantara, melalui penyiapan komponen cadangan dan komponen pendukung. 

Selain itu Pembinaan Potensi Dirgantara dibawah Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) juga bertujuan untuk meningkatkan keamanan udara, keselamatan penerbangan serta membengkitkan  minat kedirgantaraan  Bagi generasi muda melalui metode aeromodeling dan drone. 

“Melalui Kejurnas dan Kejurka aeromodeling dan ini drone selain sebagai ajang meraih prestasi juga diharapkan dapat mengajarkan pengetahuan penerbangan, menamamkan rasa cinta tanah air dan bela negara.”

Ketua Panitia Pelaksana Letkol Tek Beni Ushadi, ST., M.Si menjelaskan Kejurnas dan Kejurka Aeromodeling dan Drone ini diikuti 11 Provinsi  dengan total peserta 83 orang  yaitu, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, DIY, DKI Jakarta, Sumaetra Barat, Sumatera Utara, Riau, Lampung, Bali dan Papua. 

Lomba yang dipertandingkan sebanyak 13 kategori yaitu OHLG Putra dan Putri; Glider Tarik A2 Putra dan Putri; Grider Tarik A1 Putra dan Putri; Control Line Team Race (F2C); Control Line Commat(F2D); RC Glider FAI (F3J); ,  RC Glider INA(F3J); RC Air Plane Pylon Race (F3R FAI); RC Air Plane Pylon Race (F3R INA) dan Drone Racing (F9U).

Sementara Kejuaraan Terbuka diikuti oleh 160 peserta dengan 8 kategoti lomba. OHLG Putra dan Putri; Glider Tari A2 Putra dan Putri;Glider Tari A1 Putra dan Putri; Terbang Bebas Tenaga Karet (P30 Outdoor); serta Drone Racing.

Acara pembukaan  dihadiri oleh Kadispotgirga Lanud Sulaiman Letkol Pas Anak agung Semara Putra, S.H, Ketua Komite Aeromodeling dan Drone FASI Ir. Arya Sidharta dan Sektor Citarum Harum Brigjen TNI (Purn) .

Komentar Via Facebook :