Rehab SDN 2 Curug Agung Hingga Kini Belum Selesai, Pengamat Bilang Pemborong Tidak Profesional

Rehab SDN 2 Curug Agung Hingga Kini Belum Selesai, Pengamat Bilang Pemborong Tidak Profesional

CYBER88 | KBB -- Rehab ruang kelas SDN 2 Curug Agung Kecamatan Padalarang Kabupaten Bandung Barat telah melampui batas masa kerja. Namun, hingga saat ini pekerjaan baru selesai sekitar 75 persen. Padahal di dalam SPK pekerjaan tersebut terhitung per tanggal 03 oktober dan limit pekerjaan selama 45 hari.

Dengan kondisi yang hanya mempunyai 3 ruang kelas tentu saja ini menjadi hambatan bagi kegiatan belajar mengajar siswa. Hak tersebut tentu saja dikeluhkan oleh Nila Wardhani Kepala sekolah SDN 2 Curug Agung

“Kita telah mewanti wanti agar pelaksanaan berjalan sesuai masa kerja yang telah ditentukan karena keterbatasan ruang kelas,” Kata Nila.

Dari awal pihak ketiga telah diingatkan mengenai hal ini, dari SPK per tanggal 03 oktober tapi pelaksanaan baru dimulai pertengahan Oktober,” keluh Nila.

Ditambah dengan gonta ganti pekerja sehingga pelaksanaan banyak kendala, bahkan pernah para pekerja menagih upah yang belum dibayar kepada pihak sekolah padahal itu tanggung jawab sepenuhnya dari pihak ketiga,” imbuhnya.

Berdasarkan pantauan Cyber88.co.id, dalam pekerjaan tersebut, pihak pelaksana tak memasang papan informasi proyek sehingga menimbulkan pertanyaan dari beberapa pihak terkait transparansi atau keterbukaan informasi publik.

Sementara itu, F( pihak ketiga)saat dihubungi Cyber88.co.id Senin (21/11) enggan berkomentar dan hanya mengirim pesan WhatsApp bahwa dia sedang koordinasi.

Terkait hal tersebut, salah satu pengamat pendidikan di Padalarang turut berkomentar. Dia menilai pihak ketiga ini seperti tidak profesional sehingga merugikan semua pihak termasuk siswa yang terhambat KBM nya.

“Ini harus menjadi catatan bagi dinas terkait agar kebijakan selama ini terkait PL ditinjau kembali sehingga kejadian seperti ini tidak terulang lagi,” Tandasnya. (Yus')

Komentar Via Facebook :