Dedi Iskandar Hadiri Pengajian Warga Pujakesuma

Dedi Iskandar Hadiri Pengajian Warga Pujakesuma

CYBER88 | Labura -- Dedi Iskandar, S.E., Anggota DPRD-SU fraksi PKS, Hadiri Pengajian ibu-ibu Pujakesuma Desa Kuala Beringin, Kecamatan Kualuh Hulu, Labuhanbatu Utara sambil bersilaturahmi, Minggu (04/12/2022).

Kedatangan Dirinya disambut dengan Shalawat Nabi dari masyarakat yang hadir di saat penggajian berlangsung dan sambil berkenalan tentang keluarga pada saat memberikan kata sambutan.

Pengajian ibu-ibu Pujakesuma Desa Kuala Beringin ini sangat rutin dilaksanakan, yakni dalam satu bulan empat kali dengan beranggotakan 90 orang anggota pengajian.

Dedi Iskandar dalam sambutannya juga bercerita tentang kepribadian dirinya di hadapan masyarakat Suku Jawa dan menyampaikan bahwa dirinya jugaketurunan Suku Jawa.

Dirinya juga menyampaikan bahwa dirinya dilantik menjadi Ketua DPD Pujakesuma Kabupaten Labuhanbatu Utara pada 27 Maret yang lalu.

Dedi memaparkan, dirinya memimpin organisasi Paguyuban Keluarga Besar Pujakesuma bertujuan untuk menyatukan kekompakan bagi masyarakat Jawa yang berada di Labura.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan akan fokus dalam penguatan internal dan restrukturisasi organisasi seperti pembentukan pengurus dewan pimpinan cabang (DPC/kecamatan) serta kelengkapan organisasi, semisal kartu tanda anggota dan seragam serta kantor DPC.

"Memang tidak mudah untuk membangun ulang kekompakan warga Pujakesuma, saya menerima banyak masukan terkait permasalahan apatisnya para anggota serta kendala-kendala lain yang menyebabkan kekurang aktifan para warga Pujakesuma tersebut," ujarnya.

Selain restrukturisasi, Dedi juga telah menyiapkan program-program andalan bagi warga Pujakesuma, diantaranya menyiapkan dua kendaraan operasional bagi warga pujakesuma, juga usaha mandiri disetiap DPC serta satu unit mobil ambulan untuk warga Pujakesuma di empat kecamatan yakni kecamatan Marbau, Aek Kuo, Aek Natas dan NA IX-X.

"Kami juga akan mendata warga Pujakesuma yang kurang beruntung dalam hal ekonomi, guna diberikan pelatihan keterampilan dan bantuan modal, serta peralatan usaha yang nantinya akan berguna untuk meningkatkan penghasilan warga Pujakesuma, selain pendaftaran BPJS gratis yang iuran preminya dibayar oleh anggaran Negara," pungkasnya. [Maellee]

Komentar Via Facebook :