Peringatan Harkitnas Ke-115, Sri Mulyani Ingatkan Tiga Cita-Cita Budi Utomo

Peringatan Harkitnas Ke-115, Sri Mulyani Ingatkan Tiga Cita-Cita Budi Utomo

CYBER88 | KLATEN- Pemerintah Kabupaten Klaten melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-115. Diikuti Forkopimda, Kepala OPD, TNI, Polri, Siswa SMA, ASN Kabupaten Klaten, dan tamu undangan, Senin (22/05/2023) di Halaman Kantor Bupati Klaten.

Bupati Klaten, Sri Mulyani selaku inspektur upacara menyampaikan pidato Plt. Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Menkominfo RI), Mahfud MD.

Dalam sambutannya, Sri Mulyani mengingatkan untuk mempedomani tiga cita-cita besar sebagai semangat kebangkitan bangsa yang diusung oleh Perkumpulan Budi Utomo.

“Budi Utomo juga melandaskan dirinya untuk mengejar tiga tujuan yang menjadi cita-cita utama kebangkitan nasional, yakni memerdekakan cita-cita kemanusiaan, memajukan nusa dan bangsa, serta mewujudkan kehidupan bangsa yang terhormat dan bermartabat dimata dunia,” papar Sri Mulyani.

Sri Mulyani juga menjelaskan barisan persatuan yang dibentuk oleh Budi Utomo adalah suatu pemantik bagi kekuatan Indonesia dalam menghadapi berbagai tantangan di masa yang sulit, baik pada masa pra-kemerdekaan maupun pasca-kemerdekaan. 

“Di masa ini, di saat kemerdekaan telah kita raih, barisan perjuangan kita harus tetap rapat, erat, dan terus maju bergerak mengobarkan api. Semangat Untuk Bangkit, demi mewujudkan Indonesia Emas 2045,” jelas Sri Mulyani.

Rangkaian peringatan Harkitnas tersebut semakin khidmat dengan adanya pengibaran sang saka merah putih, pembacaan teks Pancasila, dan pembacaan UUD 1945.

Komentar Via Facebook :