Ribuan Peserta Hadiri Senam Masal Dalam Rangka HUT ke-64 Pemuda Pancasila dan Pengukuhan PAC Sanden

Ribuan Peserta Hadiri Senam Masal Dalam Rangka HUT ke-64 Pemuda Pancasila dan Pengukuhan PAC Sanden

CYBER88 | Bantul –  Memperingati Hari Ulang Tahun ke - 64 Ormas Pemuda Pancasila ( 25 Oktober 1959 - 25 Oktober 2023 ) serta Pengukuhan dan Pelantikan Pengukuhan Anak Cabang Pemuda Pancasila ( PAC PP ) Kapanewon Sanden digelar acara senam masal yang di ikuti oleh 2 ribuan peserta. Acara tersebut berlangsung di Obyek Wisata Pantai Goa Cemara yang terletak di Kapanewon Sanden, Kabupaten Bantul, DIY. Minggu (29/10/2023)

Pantauan awak media dilokasi, dua ribuan peserta yang terdiri dari kelompok kelompok senam berasal dari wilayah Kabupaten Bantul, Kulonprogo, Gunungkidul, Kota Yogyakarta juga dari Sleman. Bahkan ada juga peserta dari Purworejo, Magelang yang masuk wilayah Provinsi Jawa Tengah. Tidak ketinggalan warga lokal juga antusias turut memeriahkan gelaran senam masal yang menyediakan hadiah utama berupa 1 buah sepeda motor serta hadiah lainnya yaitu sepeda gunung, perhiasan emas, kipas angin dan juga ratusan hadiah doorprize.Acara yang dimulai sekira Pukul 07.00 WIB tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Penggerak PKK Kabupaten Bantul yang juga istri dari Bupati Bantul Abdul Halim Muslih yaitu Emi Masruroh S.Pd, jajaran Forkopimkap Sanden, perwakilan dari Kesbangpol Bantul serta para tokoh masyarakat sekitar. Tidak ketinggalan hadir pula 17 Ketua PAC dari seluruh Bantul beserta pengurusnya. Dalam sambutannya Ketua MPC PP Bantul Adi Susanto SH., CTL menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Pipiet Keenan selaku Ketua PAC PP Sanden yang sudah mampu menjadikan PAC PP Sanden definitif dan layak menerima SK.

"Saya pribadi dan atas nama organisasi sangat bersyukur dan sangat sangat berterimakasih kepada saudari saya Pipiet Keenan, beliau satu satunya perempuan yang menjadi Ketua PAC Pemuda Pancasila, kita semua patut merasa bangga, dengan waktu singkat 4 bulan mampu membawa PAC Sanden memiliki anggota minimal 150 personil sehingga layak sebagai PAC definitif dan menerima SK dari MPC," tutur Adi dengan semangat.

Dalam sambutan berikutnya, Pipiet Keenan mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh yang hadir, baik itu dari jajaran pemerintah, peserta senam maupun dari internal Ormas Pemuda Pancasila. Pipiet berjanji akan terus berjuang membesarkan PP diwilayah Kapanewon Sanden dan sekitarnya, Pipiet juga berpesan kepada seluruh anggota PAC PP Sanden untuk selalu menjaga nama baik organisasi.

"Saya sangat berterimakasih kepada seluruh yang hadir dan memeriahkan acara ini, saya bersama seluruh anggota PAC PP Sanden akan terus berjuang membesarkan dan menjaga nama baik Pemuda Pancasila khususnya di wilayah Kapanewon Sanden. Tugas yang Ketua Adi berikan akan kami laksanakan, kami akan selalu hadir ditengah tengah masyarakat dalam kegiatan kegiatan positif dan selalu bersinergi dengan Pemerintah Kapanewon Sanden," ungkap Ketua Pipiet.

Semetara, Ibu Bupati Bantul Emi Masruroh dengan singkat dan padat menyampaikan selamat Ulang Tahun kepada Ormas Pemuda Pancasila, Emi berpesan kepada Pemuda Pancasila Bantul untuk terus hadir ditengah tengah masyarakat dalam kegiatan kegiatan positif serta terus membantu dan bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bantul dalam menjaga suasana kondusif menjelang Pemilu 2024 nanti.

"Saya ucapkan selamat ulang tahun ke 64 untuk Ormas Pemuda Pancasila, teruslah hadir dan membantu masyarakat. Dan teruslah bersinergi bersama Pemerintah Kabupaten Bantul untuk menjaga suasana kondusif jelang Pemilu 2024 khususnya di wilayah Bantul," ucap Ketua Penggerak PKK Kabupaten Bantul Emi Masruroh.

Acara berlangsung sangat meriah, antusias peserta mengikuti kegiatan senam masal dari awal hingga akhir terlihat begitu semangat sangat pengundian hadiah baik itu doorprize hingga hadiah utama. Terpantau untuk hadiah sepeda di dapat oleh peserta dari lokal Sanden, untuk perhiasan emas di dapat peserta dari Kulonprogo. Sedang hadiah utama sepeda motor Vario dimenangkan oleh peserta dari Kapanewon Pandak. Acara berlangsung dengan aman dan lancar, peserta membubarkan diri dengan tertib sekira Pukul 13.00 WIB. (Wj)

Komentar Via Facebook :