Upaya Peningkatan Potensi PAD, PLN UP3 Cimahi Raih Penghargaan Wajib Pajak Terbaik di KBB

Upaya Peningkatan Potensi PAD, PLN UP3 Cimahi Raih Penghargaan Wajib Pajak Terbaik di KBB

CYBER88 | Bandung Barat – Dalam upaya meningkatkan potensi pendapatan asli daerah dari sektor pajak yang disetorkan kepada pemerintah khususnya tingkat Kota dan Kabupaten, Pemerintah Kabupaten Bandung Barat memberikan sejumlah penghargaan pada kegiatan Pekan Panutan Pajak Daerah Tingkat Kabupaten Bandung Barat Tahun 2024.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Bandung Barat di Kahuripan Ballroom Novena Hotel, Lembang, Kamis (27/06). 

Pj. Bupati Bandung Barat, Ade Zakir memberikan penghargaan secara langsung kepada para wajib pajak terbaik yang sudah membayar pajak tepat pada waktu dan tepat jumlah. 

"Pekan Panutan Pajak Daerah Tingkat Kabupaten Bandung Barat merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun oleh Pemda KBB melalui Bappenda," kata Ade dalam sambutannya. 

Menurutnya, kegiatan ini bukan hanya seremonial tapi bagaimana Pemkab Bandung Barat memberikan apresiasi kepada para wajib pajak dan stakeholder pajak lainnya yang berkontribusi besar ikut membangun Kabupaten Bandung Barat. 

"Semoga penghargaan ini menjadi pemicu para wajib pajak lainnya untuk semakin berkontribusi dalam pembangunan, karena pajak ini akan dipergunakan untuk membangun infrastruktur di daerah, infrastruktur kesehatan, pendidikan, dan untuk peningkatan perekonomian di KBB," harap Ade. 

PLN UP3 Cimahi menjadi salah satu penerima penghargaan sebagai wajib pajak terbaik dalam menyampaikan komitmen pembayaran pajak penerangan jalan umum (PJU). 

"PLN UP3 Cimahi selalu mengawal dan memastikan pembayaran pajak tepat waktu dan tepat jumlah, karena PLN sadar bahwa pajak merupakan salah satu instrumen untuk pembangunan daerah," terang Yusra Helmi selaku Manager.

Kepala BPSDM, Duddy Prabowo menambahkan, bahwa kegiatan ini engagement yang luar biasa antara pemerintah dengan para stakeholder pajaknya. 

"Kami sangat berharap momentum ini dapat meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya pajak daerah sebagai kunci utama pembangunan," ujarnya. 

General Manager PLN UID Jawa Barat, Susiana Mutia secara terpisah menyampaikan apresiasi atas penghargaan yang diterima PLN dari pemerintah Daerah terkait kontribusinya dalam pembayaran pajak. . 

"Kami sangat memberikan atensi penuh terhadap sinergitas yang dilakukan bersama dengan pemerintah daerah baik itu tingkat kabupaten maupun kota di Jawa Barat," ucapnya. 

"Ini sebagai bentuk nyata sumbangsih PLN dalam pembangunan di tingkat daerah dan kami akan terus mengawal transparansi dan akuntabilitas penyampaian pajak penerangan jalan umum (PJU) agar dimaksimalkan untuk kepentingan masyarakat," pungkasnya. 

Komentar Via Facebook :