Siswa SMK Membuat Ribuan APD ( Alat Pelindung Diri) Disumbangkan ke Rumah Sakit, Dengan Dana Sumbangan Sukarela dari Sekolah

Siswa SMK Membuat Ribuan APD ( Alat Pelindung Diri) Disumbangkan ke Rumah Sakit, Dengan Dana Sumbangan Sukarela dari Sekolah

Kepala Dinas Pendidikan Blitar, Jawa Timur

CYBER88.CO.ID | BLITARKepala cabang dinas pendidikan provinsi jatim wilayah kabupaten, kota blitar trisilo budi prasetyo mengatakan, dana untuk pembuatan APD itu berasal dari sumbangan SMA dan SMK se-Blitar Raya. Dana sumbangan yang terkumpul sekitar 30 juta.

Dana itu digunakan untuk membuat APD dan masker. Targetnya, cabang dinas bisa memproduksi 2 ribu APD dari dana sumbangan itu. Sejumlah APD itu akan disumbangkan ke rumah sakit di wilayah Blitar. produksi APD yang dilakukan para siswa di tiga sekolah itu baru selesai sekitar seribu potong.

Saat ini para siswa masih memproduksi untuk memenuhi target 2 ribu APD. Trisilo menambahkan, APD yang sudah jadi secepatnya akan diserahkan ke Pemkab Blitar dan Pemkot Blitar, selanjutnya pemkab Blitar dan Pemkot Blitar yang akan menyerahkan APD ke rumah sakit.

Pembuatan APD ini juga salah satu bentuk perhatian dengan adanya virus Covid19 yang saat ini masih meresahkan. Harapanya masyarakat minimal bisa melindungi diri dengan memakai SPD.

Komentar Via Facebook :