Andri: Mundurnya Jimmy Dari Kepengurusan dan Keanggotaan PKB, Langkah Paling Tepat

Andri: Mundurnya Jimmy Dari Kepengurusan dan Keanggotaan PKB, Langkah Paling Tepat

CYBER88 | Karawang - Sosok dan figur Ahmad Jamakshari atau yang lebih akrab disapa Kang Jimmy di kancah politik Karawang sudah sangat familiar. Masyarakat Karawang dari berbagai kalangan sudah mengenalnya. Track record-nya sebagai politisi yang meniti karir politik sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karawang.

Alumni Pondok Pesantren Cipasung ini juga sempat menjabat sebagai Wakil Bupati Karawang periode 2015-2020. Pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Desember 2020 lalu, ia pun berhasil menduduki posisi runner up dengan perolehan suara yang lumayan signifikan.

Tetapi, sebelumnya pernah terdengar kabar tidak baik pasca digelarnya Pilkada, yaitu adanya pencopotan sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Karawang. Walau begitu, yang bersangkutan tetap legowo dan fatsun atas keputusan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (Ketum DPP).

Hanya saja, seperti yang pernah jadi trending topic pemberitaan media massa, selain dicopot dari kepempimpinan Partai, sempat beredar luas video pidato Ketum PKB dengan nada guyon di salah satu forum yang membahas sisi pribadi Kang Jimmy. Sehingga, hal demikian mendapat banyak simpati dari masyarakat Karawang.

Sampai pada akhirnya, Rabu (19/5/21), Kang Jimmy mengumumkan pengunduran dirinya dari PKB, baik secara kepengurusan maupun keanggotaan. Selain itu, ia juga sudah memantapkan diri untuk berlabuh ke Partai Politik lain, dan akan segera mendaftarkan diri ke Parpol yang belum ia sebutkan namanya.

Menyikapi sikap politik Kang Jimmy, salah seorang pemerhati politik dan pemerintahan, Andri Kurniawan yang sebelumnya sempat bersimpati kepada kang Jimmy atas perlakuan Ketum PKB, Ketika diminta pendapatnya mengatakan, bahwa sikap kang Jimmy sudah benar dan sudah sangat tepat.

Andri menuturkan, beberapa waktu lalu, ia sempat melakukan komunikasi dengan Jimmy. Dirinya men-support jika Jimmy mau berpindah kendaraan politik. Karena menurut pandangan politiknya, berada di Parpol manapun, Kang Jimmy tetap memiliki nilai jual yang tinggi di masyarakat Karawang.

Pendapatnya tersebut bukan tanpa analisis politik, semua bisa di-flashback dari jejak rekam karir politiknya sejak awal memimpin Partai sampai beliau maju di Pilkada 2020 lalu, lanjut Andri, Kamis (20/5/2021).

Dirinya menambahkannya, "Secara objektif, sebetulnya karir politik kang Jimmy sangat bagus, begitu pun dalam memimpin Partai. Bisa kita lihat, loncatan perolehan suara Partai dan suara kursi di DPRD Karawang, sampai Partai yang pernah dipimpinnya memperoleh kursi pimpinan. Tentu itu semua tidak lepas dari peran figur beliau dalam membuat skema politik."

"Begitu juga perolehan suara dalam Pilkada. Meskipun beliau dengan pasangannya menduduki posisi runner up, tetapi melihat perolehan suaranya, cukup signifikan. Itu semua membuktikan kualitas politiknya dalam kancah perpolitikan di Karawang," lanjutnya.

"Terlepas nanti setelah berlabuh di Parpol lain, beliau akan maju dalam kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) DPR RI, atau maju kembali di Pilkada? Tergantung pertimbangan politiknya nanti. Kaca mata politik saya membaca, 2024 jalan mulus untuk kang Jimmy maju di kontestasi manapun," pungkasnya.

Komentar Via Facebook :