Pengusaha UMKM Riau Gandeng PWI

Pengusaha UMKM Riau Gandeng PWI

CYBER88 | Pekanbaru - Sejumlah owner Usaha Mikro Kelas Menengah (UMKM) di Riau berkeinginan UMKM naik kelas. Kamis, (08/07/21).

Untuk bisa mewujudkan UMKM naik kelas para owner mencoba menggandeng pihak PWI Riau.

Seperti halnya yang dilakukan para owner di kantor PWI Riau, kedatangan UMKM tersebut dipimpin oleh owner Kuliner Amaniky bernama Muhammad Ramon.

Dan kedatangan Muhammad Remon beserta teman temannya langsung di sambut oleh Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang.

Hadir juga pada silaturrahmi tersebut Coach Didi Muriadi yang sehari-hari Profesional Business Coach dan menjadi mentor sejumlah UMKM di Riau.

"Kami ingin UMKM di Riau ini naik kelas. Salah satu upayanya adalah bersinergi dengan PWI Riau. Terutama kami mengharapkan PWI Riau dapat membantu UMKM berpromosi di media dan melatih UMKM membuat konten-konten yang menarik di media sosial," kata Ramon.

Sementara Coach Didi menyampaikan saat ini banyak sekali bisnis-bisnis UMKM di Riau yang kesulitan akibat terdampak pandemi Covid-19. Tetapi di sisi lain, ada juga bisnis UMKM yang mampu melesatkan omset penjualannya.

"Bisnis UMKM yang naik omsetnya itu, salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan media. Terutama media sosial seperti Instagram, Facebook, dan WhatsApp. Ke depan diharapkan media-media mainstream juga dapat bersinergi dengan UMKM Riau," harap Didi.

Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang menyambut baik silaturrahmi dan rencana sinergi yang disampaikan UMKM Riau. Bahkan, dalam waktu dekat direncanakan langsung akan ada event bersama antara PWI Riau - UMKM di Riau.

"Tentu PWI Riau dan wartawan yang bergabung di dalamnya memberikan dukungan penuh terhadap niat UMKM Riau yang ingin naik kelas. Salah satu caranya ya dengan masif mempromosikan bisnis-bisnis UMKM ke masyarakat," kata Zulmansyah. *

Komentar Via Facebook :