Kabar Duka, Iwan Suwangsa Kabiro Media Cyber88 Cianjur Tutup Usia

Kabar Duka, Iwan Suwangsa Kabiro Media Cyber88 Cianjur Tutup Usia

CYBER88 | Bandung -- Innalillaahi wa inna ilaihi raji'un. Kabar duka menyelimuti seluruh wartawan Media Cyber88 senusantara. Iwan Suwangsa, Kepala Biro Media Cyber88 Kabupaten Cianjur  meninggal dunia pada hari Minggu (18/7/2021).

Iwan Suwangsa, yang juga merupakan Ketua Ormas Pemuda Pancasila PAC Cipanas Cianjur, tutup usia di usianya yang ke-66 tahun. Pria paruh baya yang kerap di sapa Abah Iwan dan masih memiliki semangat tinggi dalam memperjuangkan hak masyarakat itu, berpulang setelah menjalani perawatan selama 10 hari.

Uden Caraka, Dewan Redaksi Media Cyber88 merasa tak percaya saat mendapat kabar Abah Iwan meninggal dunia yang disampaikan oleh Wartawan Media Cyber88 Biro Cianjur di WhatsAp Grup. Sebab beberapa waktu terakhir, kata Uden, Abah Iwan masih aktif mengirimkan rilis berita seputaran Cianjur.

"Terlebih, saat mengingat terakhir bertemu Almarhum saat acara ngopi bareng se Pulau Jawa, Almarhum begitu semangatnya memberikan motifasi kepada seluruh perwakilan yang hadir untuk tetap berada dalam rel sebagai seorang Wartawan," kata Uden saat menghadiri pemakaman Almarhum Abah Iwan, Senin (19/7/2021).

Uden mengaku, meskipun Abah Iwan sebagai Kepala Biro, Namun dirinya menganggap Abah Iwan adalah orang tuanya sendiri. Abah Iwan selalu memberikan masukan-masukan yang inovatif untuk kemajuan Media Cyber88. Apalagi Abah Iwan merupakan salah satu orang yang ada dalam sejarah perjalanan Media Cyber88.

Innalillahi wainailaihi roji’un. Selamat jalan Abah Iwan, Motivasimu tak akan pernah kami lupakan. Semoga Alloh menghapus segala dosa dan kesalahan serta menempatkan mu dalam surganya. Aamiin.

Menurut Dedi, Kakak kandung Abah Iwan, pesan yang disampaikan sebelum almarhum meninggal dunia, Abah iwan ingin dikebumikan di tempat kelahirannya di Desa Sukajadi Kecamatan Kutawaringin Kabupaten Bandung. Almarhum pun di semayamkan di pemakaman khusus Keluarga Prawiraatmadja siang tadi, Senin 19 Juli 2021.

Dedi mengatakan, adiknya dibawa dari Cianjur sekitar pukul pukul 5 sore kemarin dan sampai di Soreang Bandung sekitar pukul 8 malam. 

Atas nama keluarga, Dedi menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh rekan rekan Adiknya atas segala kesalahan dan kehilapan selama bersama Almarhum. Dedi mengatakan, sehubgungan dengan situasi Pandemi Covid-19 yang belum lewat masa PPKM Darurat, pemakamn pun hanya dihadiri oleh keluarga dan sebagian kolega Almarhum.

Dalam amanatnya pada anak-anak Almarhum, Dedi meminta untuk selalu mendoakan almarhum setiap melaksanakan ibadah.


Komentar Via Facebook :