Santuni Rumah Yatim dan Aksi Sosial Dalam HUT HBA dan IAD Kejari Muba

Santuni Rumah Yatim dan Aksi Sosial Dalam HUT HBA dan IAD Kejari Muba

CYBER88 | Sekayu - Puncak acara ulang tahun Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 61 dengan tagline "Berkarya Untuk Bangsa" serta HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke 21 bertema "Peduli Keluarga dan Bangsa". Digelar secara virtual melalui video conference secara nasional pada pada 21 -22 Juli 2021, Kamis, (22/07/21)

Perayaan Korps Kejaksaan RI ini sesuai keputusan Panitia Pusat melalui SKEP-017/IAD.01/VI/2021 yang dirangkai dengan ziarah ke Tanan Makam Pahlawan di masing-masing wilayah.

Kejaksaan Negeri Musi Banyuasin melewati semua rangkaian puncak HUT HBA dan IAD dengan sejumlah kegiatan kemanusiaan.

Dalam catatan media, sejak pandemi COVID-19 melanda negeri ini, Kejari Muba terhitung tahun 2020 mengisi hari jadinya dengan bhakti sosial berupa santunan dan pemenuhan kebutuhan pokok bagi warga tak mampu serta karyawan berprestasi. 

"Pada rangkaian HUT HBA dan IAD kali ini kita tetap komit dengan kebijakan pusat yakni fokus pada kegiatan kepedulian sosial. Secara institusi, peningkatan mutu pelayanan kepada masyarakat menuju WBK dan WBBM memang terus kita lakukan. Di sisi humanis, Kejari Muba terpanggil untuk melakukan aksi sosial."

"Berbagai upaya kita galang untuk membantu saudara kita yang kena musibah dan terpapar pageblug COVID-19 ini. Kita tidak sendirian. Bersama Polri dan TNI serta Pemkab Muba kompak menanggulangi wabah ini. Tentu semua upaya pemerintah pusat dan pemerintah daerah menjadi perhatian Kejari Muba. Kami dukung upaya ini," terang Kajari Muba Marcos MM Simaremare didampingi Kasi Intel Kejari Muba Abu Nawas pada Rabu (21/7/21) di sela perayaan. 

Lebih lanjut Abu Nawas selaku Ketua Panitia Perayaan HUT HBA dan IAD merinci rangkaian aksi sosial yang telah dilalui. 

"Ada giat pembagian baksos, anjangsana ke panti asuhan di Ulak Paceh, santunan kepada Purnaja, dan donor darah. Kita bersama Forkopimda dan Pemerintah Kabupaten Muba juga selalu terlibat bersama dalam aksi memutus rantai penyebaran COVID-19," bebernya.

Komentar Via Facebook :