Dua Ormas Akan Menggelar Aksi di Depan Kantor PT.AGRO KATI LAMA

Dua Ormas Akan Menggelar Aksi di Depan Kantor PT.AGRO KATI LAMA

CYBER88 | Musi Rawas - Sebelumnya Lembaga Komunitas Pengawas Korupsi bersama tokoh masyarakat dan awak media ingin audiensi dengan Pimpinan Perusahaan PT. Agro Kati Lama (AKL) yang terletak di Desa Durian Remuk Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan pada Rabu 13/7/2021 lalu. Jumat, (16/07/21)

Namun audiensi tersebut tidak berhasil, Lembaga KPK, tokoh masyarakat dan awak media tidak dapat menemui Pimpinan Perusahaan PT. AKL. Perjalanan mereka menuju Kantor PT. AKL tersangkut di pos security, pihak Security mengatakan di Kantor tidak ada Pimpinan Perusahaannya yang ada hanya office boy. Menunggu lebih kurang dua jam, kemudian Lembaga KPK beserta rombongan berbalik arah.

LKPK dan Pemuda Karya Nasional (PKN) Provinsi Sumatera Selatan, melayangkan surat pemberitahuan aksi ke Polres Musi Rawas. Dalam Surat tersebut menjelaskan aksi akan dilaksanakan pada 22 Juli 2021.

Dalam aksi yang akan dilakukan tersebut menyampaikan 4 (empat) poin tuntutan mempertanyakan seperti apa hubungan sosial antara Perusahaan PT. AKL dengan masyarakat sekitar, mempertanyakan plasma masyarakat, mempertanyakan sistem ketenagakerjaan dan mempertanyakan HGU Perusahaan.

Ali Mu'ap Dirwaster Lembaga KPK, membenarkan dengan adanya rencana akan melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor PT. AKL. Sehubungan sulitnya menemui pimpinan PT. AKL maka kami akan menggelar aksi unjuk rasa di PT. AKL," kata Ali Mu'ap.

Diwaktu dan tempat yang sama Zainuri Ketua PKN mengatakan, "kami dari dua Ormas sudah melakukan rapat dan sepakat untuk melakukan aksi unjuk rasa, mungkin dengan aksi ini kami dapat bertemu langsung dengan pimpinan perusahaan," ujar Zainuri.

Komentar Via Facebook :