Jumlah Hewan Qurban SMA Negeri 7 Prabumulih Bertambah

Jumlah Hewan Qurban SMA Negeri 7 Prabumulih Bertambah

CYBER88 | Prabumulih – Setiap tahun SMA Negeri 7 Prabumulih merayakan hari raya Qurban dengan melakukan penyembelihan hewan qurban. Jumat, (23/7/21).

Tahun ini bahkan jumlah hewan kurban mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Jika tahun lalu hanya 3 ekor sapi dan 6 ekor kambing namun tahun ini SMA Negeri 7 Prabumulih, qurban kan tiga ekor sapi dan tujuh kambing.

Jumlah hewan tersebut dibagikan kepada sebanyak 280 kupon. Untuk warga kurang mampu yang berada di sekolah serta warga sekitar sekolah yang berhak mendapatkan bantuan dan merasakan daging kurban.

“Alhamdulillah meskipun hanya 1 ekor kambing namun jumlah hewan qurban tahun ini mengalami penambahan. Dan itu menandakan bahwa semangat warga sekolah untuk berbagi, cukup tinggi,” jelas Kepala Sekolah SMA N 7 Prabumulih, Leonardi Jaye Putra, MPd.

Daging qurban dibagikan untuk 280 kupon yang sudah disebarkan untuk warga sekolah yang kurang mampu dan warga sekitar sekolah. 

Pelaksanaan penyembelihan hewan qurban juga upaya pihak sekolah mengedukasi para siswa agar dapat memaknai hari raya Qurban dengan mengikhlaskan untuk berbagi dalam rangka meningkatkan sang penciptanya.

“Semoga dengan semangat berqurban, dapat meningkatkan ketaqwaan dan ketaatan pada Allah SWT, dan Siswa-siswi yang ikut berqurban dapat meningkatkan sifat berbagi antar sesama,” tambah Wakil Kepala Sekolah bidang krdiswaan SMA Negeri 7, Deris Talia SKom MSi.

Karena berada pada masa pandemi virus Corona maka pelaksanaan penyembelihan hewan qurban, dilaksanakan di lingkungan sekolah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan untuk memutuskan rantai penularan virus Corona.

Komentar Via Facebook :