Dukung Generasi Milenial, Pemkab Garut Adakan FGD

Dukung Generasi Milenial, Pemkab Garut Adakan FGD

CYBER88 | Garut -- Untuk lebih memberdayakan masyarakat dalam meningkatkan dukungan terhadap para generasi milenial dalam kewirausahaan. Dalam pelaksanaan kegiatan kebutuhan dan penyusunan program pengembangan kebijakan bidang desa, aspek peluang dan potensi milenial dalam pembangunan desa di Kabupaten Garut.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Garut, Nurdin Yana saat menghadiri kegiatan Forum Group Disscussion (FGD) yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Jawa- Barat, Kamis (2/9/2021).

Lebih lanjut, Nurdin Yana memaparkan, Kabupaten Garut merupakan salah satu Kabupaten yang ditunjuk oleh Kementrian Desa (Kemendesa) Republik Indonesia (RI) yakni Kepala Pusat Pengembangan Kebijakan Pembangunan Desa, Daerah Tertinggal dan Trasmigrasi Tahun 2021,

"Kegiatan ini tujuannya adalah mendorong generasi milenial untuk meningkatkan kualitas pembangunan desa, bagaimana Garut bisa mengembangkan para milenial sehingga tidak terjadi urbanisasi," paparnya.

Ditambahkannya, generasi milenial di Kabupaten Garut dapat mengembangkan dirinya dan konsepnya sama apa yang disampaikan oleh Gubernur Jawa Barat,.

"Nah karena hari ini banyak yang di kota terkena PHK, bagaimana memanfaatkan kaum milenial yang bekerja di desa sama gajinya yang bekerja di kota, sebetulnya ini lebih banyak adalah treatment (perlakuan) pemberian teknologi kepada masyarakat dalam pengembangan desa," imbuhnya.

Sekretaris Daerah(Sekda) berharap, Melalui kegiatan ini, ada peningkatan investasi untuk industrialisasi.

"Kebijakan yang inovatif dan strategi merupakan salah satu cara untuk mendorong minat generasi milenial untuk berwirausaha," pungkasnya. [Suwito]

Komentar Via Facebook :